Anggota Komisi V DPR RI, Sofyan Ali Cek Program Pisew di Kerinci

0 353

KERINCI* – Sofyan Ali kembali melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci, setelah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin dengan meninjau realisasi sejumlah kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dan program bedah rumah atau kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).
Di Kerinci, anggota Komisi V yang tergabung ke dalam Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bansga (PKB) dapil Jambi itu, meninjau realisasi Pembangunan Jalan Usaha Tani dari kegiatan PISEW, yang merupakan aspirasi/usulan program untuk Desa Lubuk Suli – Ladeh Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Selain meninjua kegiatan PISEW, di Kerinci Sofyan Ali juga meninjau pelaksanaan Bedah Rumah atau BSPS. Dalam kunjungan ini, Sofyan Ali didampingi Tenaga Ahli Ferry Kurniawan dan didampingi pengurus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), perangkat desa, Banbinsa dan fasilitator PISEW.
Menurut Ketua DPW PKB Provinsi Jambi tersebut, kegiatan PISEW merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan, serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan.

Kata Bang Fyan –begitu dia akrab disapa- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang merupakan mitra kerja Komisi V DPR-RI turut mendukung pertumbuhan ekonomi perdesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar dengan skema Padat Karya Tunai. Salah satunya, adalah Program PISEW yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya.
Kegiatan ini, kata Bang Fyan, dilakukan untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah (kabupaten, kecamatan dan desa) serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa. “Pembangunan infrastruktur kerakyatan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat seperti jalan produksi, jembatan gantung, rumah subsidi, penanganan kawasan kumuh, air minum dan sanitasi,” terang generasi muda Nahdiyin yang akan terus berjuangan untuk Provinsi Jambi ini.
Disela-sela peninjauan realisasi kegiatan PISEW dan BSPS, Sofyan Ali menyatakan, kegiatan ini akan terus menjadi perioritas baginya, sehingga pembangunan bedah rumah dan infrastruktur di Jambi kian membaik. “Alhamdulillah, usulan kita untuk Kerinci direalisasikan, saya harap dikerjakaan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama para petani. Inshaa Allah saya akan konsen kedepan program seperti ini akan terus digulirkan, karena saya lihat ini sangat menyentuh dan bermanfaat bagi para petani,” terang Sofyan dengan optimis. (mcsa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.