Bahas Investasi Syariah, Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Seminar Nasional

0 146

JAMBI – Dalam rangka membahas tentang peluang investasi syariah, Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi menggelar seminar nasional pada hari Jum’at (13/12) kemarin. Kegiatan ini menghadirkan pembicara dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bursa Efek Indonesia dan PT Phintraco Securitas. Hadir membuka acara tersebut Wakil Walikota Jambi, Dr dr H Maulana MKM.

BEDAH : Seminar Nasional Investasi Syariah yang digelar oleh Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi dihadiri oleh Wakil Walikota Jambi, Dr dr H Maulana MKM

Dalam sambutannya, Maulana mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaatkan bagi masyarakat, khususnya mahasiswa STAI Ahsanta Jambi. ”Terlebih ini membahas tentang investasi syariah. Saya berterima kasih juga kepada Prodi Ekonomi Syariah yang telah melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, dari pihak BEJ, Riena menyampaikan bahwa investasi itu sangat penting. Mengingat, kita akan menghadapi hari tua. ”Bayangkan kalau hari tua kita tanpa investasi, jadi belajarlah berinvestasi dari hari ini,” tegasnya.

Sedangkan dari PT Phintraco Securitas, Ivan menyampaikan untuk berinvestasi di saham syariah ada dua pilihan. Bisa dilakukan dengan cara trading, dan bisa juga dengan investasi. ”Kalau trading artinya menjual dan membeli, dan kalau investasi, kita beli saham untuk jangka waktu yang lama,” terangnya. (arm)

Wakil Walikota Jambi Dr dr H Maulana MKM meninjau Galeri Investasi Syariah didampingi pihak OJK dan PT Phintraco Securitas
Leave A Reply

Your email address will not be published.