JAMBI – Sebelum pelantikan sebagai Anggota DPR RI/MPR RI, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar santer diwacanakan bakal mencalonkan diri menjadi Ketua MPR RI. Tapi, pasca pelantikan justru dirinya malah jadi Wakil Ketua DPR. Sedangkan utusan PKB  diunsur pimpinan MPR yakni Jazilul Fawaid.

Pagi ini Ketua Umum PKB, Gus Ami mengklarifikasi mengapa tidak mencalonkan diri sebagai Ketua MPR. Menurutnya, dia ingin konsentrasi mendorong anggota DPRD dari PKB memperjuangkan implementasi UU Pesantren hingga ke level daerah.

“UU ini sudah disahkan oleh DPR, sekarang tugas kita bagaimana UU tersebut bisa diimplementasikan oleh pemerintah daerah,” tukasnya saat rapat dengan anggota DPR RI dari fraksi PKB dan fungsionaris partai pagi ini.

Implementasi UU itu hingga ke daerah sebutnya, sangat penting artinya. Dimana harus didorong daerah daerah membuat peraturan daerah tentang pesantren ini. Selain itu juga, perlunya pemerintah daerah mengalokasi anggaran untuk pesantren pesantren. Sehingga pesantren bisa maju dan berkembang sesuai dengan nafas dan jiwa kepesantrenan.

“UU ini harus berjalan hingga ke level daerah. Dan itu harus kita kawal,” tegas Wakil Ketua DPR RI ini. (Arm)

DARI KIRI : Ketua DPW PKB Provinsi Jambi Sofyan Ali SH bersama Fungsionaris Partai menghadiri rapat dengan Gus Ami pagi ini