Bermodalkan 240.761 Suara Rakyat Jambi, Pasangan HBA-Sofyan Ali Diyakini Unggul

0 169

JAMBI – Perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) dan Sofyan Ali (SA) di pemilihan legislatif lalu diyakini akan menjadi modal kuat pasangan ini untuk memenangi perhelatan Gubernur Jambi. Dimana perolehan suara mereka masing-masing yakni HBA sebanyak 200.291 suara dan Sofyan Ali 40.470 suara.

Sebaran suara mereka berdua ini merata hampir di seluruh kabupaten dalam provinsi Jambi. Sofyan Ali misalnya, meskipun tidak didaerah basis, di Tanjungjabung Timur memiliki lebih dari 2.000-an suara. Demikian juga di Tanjungjabung Barat memperoleh 3.000-an lebih. Dengan perolehan suara tersebut berarti semua calon sudah dikenal di kalangan masyarakat.

Selain itu, di DPRD Provinsi Jambi sendiri, PKB mendapat lima kursi, sedangkan Golkar meraih tujuh kursi.

”Dengan perolehan kursi PKB di DPRD Provinsi Jambi, wajar bapak Sofyan Ali mengincar kursi Wakil Gubernur,” ucap Dosen Fisipol Unja, Farisi kepada media ini.

Seperti diketahui, Sofyan Ali ini merupakan sosok muda yang namanya muncul seiring dengan pemilihan legislatif lalu. Dirinya berhasil melenggang ke senayan mewakili rakyat Jambi untuk duduk sebagai anggota DPR RI. Sampai saat ini, Sofyan Ali masih menjabat sebagai Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).  (arm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.