Bersama Komisi V DPR RI, Sofyan Ali Tinjau Runway Bandara STS

0 300

JAMBI – Bersama pimpinan dan anggota Komisi V DPR RI, kemarin Sofyan Ali SH yang juga Ketua DPW PKB Jambi itu meninjau Runway Bandara STS Jambi. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda Kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Provinsi Jambi pada Reses Masa Persidangan I Tahun 2020 – 2021. Sofyan Ali SH sendiri merupakan anggota komisi V DPR RI.

Kunjungan kerja ini sendiri disambut oleh Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc, di Bandara Sultan Thaha.

Usai proses penyambutan, Komisi V DPR RI mendapatkan pemaparan dari pihak Angkasa Pura terkait pembangunan bandara Jambi.  Lingkup pekerjaan yang dilakukan adalah perpanjangan runway 2.220 X 45 m menjadi 2.602 X 45m beserta pendukungnya. Lingkup pekerjaan pendukung yang dilakukan adalah clearing include strip, perbaikan tanah dasar, urug tanah, runway strip dan runway safety area, pekerjaan saluran, pekerjaan flexible pavement, pekerjaan airfield lighting, dan pekerjaan marka. Tidak hanya akan memperluas terminal dan perpanjangan runway, rencananya sekaligus akan diperluas apron dari eksisting 38.000 meter persegi menjadi 46.500 meter persegi.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.