Produk BUMDes Dipasarkan di Mall Terbesar di Jambi

0 101

 

Foto bersama Kadis P2AP Provinsi Jambi, Dra Hj Lutfiah dan jajarannya

JAMBI – Bagi warga Provinsi Jambi yang ingin mengisi weekend Minggu ini tidak perlu khawatir. Jalan jalan saja ke Mall Wiltop Trade Center (WTC) Jambi. Dari hari ini (Jum’at) hingga Minggu berbagai produk yang dihasilkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ditampilkan di mall yang berada di jalan Sultan Thaha Kota Jambi itu. Tak hanya produk makanan, produk kerajinan tangan dan batik juga dipamerkan di ajang yang bertajuk BUMDes Expo 2019 tersebut.  Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Jambi bekerjasama dengan EO Jambi Ekspres.

Tadi sore, acara ini dibuka oleh Gubernur Jambi Dr H Fachrori Umar yang diwakili Asisten 1 Setda Provinsi Jambi, Arfani. Banyak pengunjung yang memadati arena pameran, termasuk para pejabat. Gubernur sendiri mengharapkan program ini berjalan sukses dan bermanfaat untuk kemajuan BUMDes.

Hadir pada kesempatan tersebut hadir para Kadis PMD se Jambi, ketua Apdesi se Provinsi Jambi, TA PED se Provinsi Jambi, beberapa PLD dan PD yang ditunjuk mendampingi BUMDes. Termasuk undangan lainnya.

Kadis P2AP Provinsi Jambi, Dra Hj Lutfiah mengatakan pelaksanaan BUMDesa Expo ini bermaksud memberikan apresiasi kepada BUMDesa-BUMDesa di Provinsi Jambi yang telah memberikan kontribusi positif kepada desa. Baik dari peningkatan Pendapatan Asli Desa maupun pengurangan jumlah pengangguran di Desa.

“Tujuan kita tentu meningkatkan pendapatan dan pemasukan BUMDesa dengan cara Memperluas jaringan pasar BUMDesa dengan harapan akan terjadi transaksi dalam skala besar,” tegasnya.

Disebutkannya, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan MoU/Kesepakatan antara BUMDesa dengan Perusahaan-Perusahaan atau Pelaku usaha yang ada di Provinsi Jambi.

Terkait jumlah BUMDesa di Provinsi Jambi saat ini, Lutfiah menyebutkan sebanyak 1092 BUMDesa. Sedangkan yang aktif sebanyak 722 BUMDesa.

“Selebihnya tidak aktif,” terangnya. Kegiatan ini sendiri disupport berbagai pihak. Termasuk Forum BUMDes Indonesia Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini juga dilaunchingkan Program Pemilihan Kades Favorit 2019 yang diselenggarakan Harian Pagi Jambi Ekspres bekerjasama dengan DP2AP oleh GM Jambi Ekspres Sarkawi.(Arm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.