Cak Imin Canangkan Gerakan Bangkit Belajar di Jambi

0 296

 

Koordinator Wilayah Gerakan Bangkit Belajar Jambi, Mudrika mengatakan, gerakan sosial ini dihadirkan karena pihaknya prihatin dengan kondisi pendidikan Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Dimana, banyak masyarakat  mengeluhkan paket data saat ingin belajar via daring (online).

“Pada sisi inilah yang dibangun Gerakan Bangkit Belajar dan akan berjalan maksimal seluruh Indonesia,” kata Mudrika.

Menurutnya, tak menutup kemungkinan, pihaknya juga akan membuka posko di beberapa titik di Kota Jambi.

“Ini salah satu posko kita karena kita memilih berdasarkan identifikasi awal banyak keluhan masyarakat tentang minimnya fasilitas belajar online,” jelas bang Mud sapaanya.

Posko tersebut, katanya, akan difasilitasi dengan wifi gratis, termasuk disiapkan komputer dan relawan.

“Proses belajar mengajar, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ujar putra Batanghari ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar dalam sambutannya lewat video virtual yang disiarkan langsung melalui aplikasi zoom menyebut, pandemi Covid-19 turut berdampak pada anak-anak yang menempuh pendidikan.

Untuk itu, lewat Gerakan Bangkit Belajar ini bisa kembali memberi motivasi kepada siswa untuk tetap belajar sekalipun di tengah pandemi Covid-19.

“Ini gerakan inisiatif untuk membangkitkan pembelajaran di masa pandemi. Kegiatan ini dapat meringankan beban orang tua siswa akibat pembelajaran jarak jauh,” tutup Muhaimin.  (arm)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.