JAMBI – Dosen STAI Ahsanta Jambi, Teguh Adimarta SPd MPd lolos program beasiswa 5000 doktor ke Central Queensland University, Australia. Teguh Adimarta merupakan pengajar bahasa Inggris yang juga Ketua Program Studi Bahasa Inggris di STAI Ahsanta Jambi.  Pria flamboyan ini merupakan alumni S2 dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya tahun 2014 dan mengabdi di STAI Ahsanta sejak tahun 2018 lalu.

Karirnya di dunia akademik memang sudah terbilang cukup lama.  Sejak lulus S2, bapak dua orang anak ini  sudah mengajar bahasa Inggris di kampus dalam kota Jambi. Beberapa kali, dirinya juga pernah menjadi juri debat bahasa Inggris yang diselenggarakan dinas pendidikan Provinsi Jambi. Selain itu, juga turut pendampingi mahasiswa STAI Ahsanta Jambi dalam kegiatan debat bahasa Inggris di Unja beberapa waktu lalu.

”Seumur umur belum pernah sujud syukur  sampai mau nangis gini, Alhamdulillah ya Allah,” ungkapnya sesaat setelah pengumuman kelulusan dirinya mengikuti program doktoral di Australia seperti yang tertulis di wall facebooknya.

Wakil Ketua III STAI Ahsanta Jambi, Saidina Usman Quraisy MFil cukup mengapresiasi keberhasilan dosen STAI Ahsanta ini. Dikatakannya, keberhasilan ini menunjukkan bahwa dosen Ahsanta bisa bersaing dengan dosen seluruh Indonesia dalam merebut beasiswa tersebut.

”Kita terus berkomitmen untuk meningkatkan SDM dosen kita, agar supaya lulusan kita kedepan bisa berdaya saing,” tegasnya.

Seperti diketahui STAI Ahsanta Jambi ini merupakan sekolah tinggi yang dipimpin oleh Dr dr Hj Nadiyah Maulana SPoG. Sekolah tinggi yang beralamat di  Jl. Fatah Laside, Kebun Handil, Jelutung, Kota Jambi, Jambi 36125, nomor telepon (0741) 40251 ini memiliki tujuh program studi.  Diantaranya Prodi Ekonomi Syariah, Hukum Tata Negara, Komunikasi Penyiaran Islam, Tadris Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidakyah, dan Pendidikan Guru PAUD. 

”Insyaallah kedepan akan berubah status menjadi Institut Agama Islam Muhammad Azim,” terang Usman.

Saat ini STAI Ahsanta Jambi membuka pendaftaran mahasiswa baru hingga September 2019 mendatang. Bagi yang ingin mendaftar, bisa datang langsung ke kampus STAI Ahsanta atau menghubungi nomor telepon kampus. ”SPP sangat murah per semester hanya Rp. 1.560.000. Dan kami juga menyediakan beasiswa haviz Alqur’an, beasiswa prestasi, dan lain-lain,” sebut Usman. (arm)