Dulu Kerja Serabutan, Kini Calon Wakil Bupati Tanjabar

0 571

SIAPA yang tahu nasib seseorang ? Merantau dari pulau Jawa, kini menjadi pengusaha sukses di Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabar). Dia tak lain adalah Supardi, pria yang menjadi calon Wakil Bupati Tanjabar hari ini. Lelaki kelahiran Ponorogo, 24 Maret 1973 silam tersebut dilirik H Mukhlis yang masih menjabat sebagai Direktur Sarana Prasarana Kemendes PDTT RI untuk mendampinginya di ajang Pilkada yang dihelat Desember 2020 ini.

Kisah hidup pasangan H Mukhlis ini memang penuh lika liku. Sejak 47 tahun silam, tepat pada umur dua tahun dia sudah diajak orangtuanya hijrah pindah ke Lampung yakni pada tahun 1975.

Namun kehidupannya di Lampung juga memprihatinkan. Bahkan untuk tempat tidur saja, harus menumpang di rumah orang. Tapi tidak membuat ia pupus keinginan untuk sekolah. Tekad yang kuat itulah telah menghantarnya selalu rangking satu selama di bangku sekolah SD Mataram Jaya.

Supardi bersama keluarga besarnya

Setelah lulus SD, pria yang tampan ini meneruskan pendidikan di bangku SMP di Kota Metro Lampung Tengah. Disini dia harus menumpang dirumah pakde nya. Namun, karena kehidupan yang memaksanya dia hanya bertahan selama 3 bulan di bangku SMP tersebut. Orangtuanya yang susah, membuat ia tak mampu meneruskan bangku sekolah.  Lalu dia bertekad untuk membantu orangtuanya. Mulai saat itu, berbagai pekerjaanpun dilakoninya.

Mulai dari berjualan bakso keliling, buka usaha jahit pakaian, jadi sales, hingga tukang foto keliling. Profesi ini terus dilakoni hingga tahun 1990 – an.

Tepat pada tahun 1993 supardi hijrah merantau ke Jambi tepatnya di Tebing Tinggi. Disana ia bekerja sebagai  satpam hingga kerja serabutan lainnya.

‘’Saya juga pernah menjadi penjual tahu keliling,’’ tukasnya.

Berkat ketekunannya inilah ia hari sukses menjadi pengusaha disana. Bahkan, dilirik oleh Calon Bupati H Mukhlis untuk mendampinginya berjuang merebut kursi BH 1 Tanjungjabung Barat.  “Pendamping saya bapak Supardi,’’ tegas Mukhlis berkali-kali saat bertemu beberapa waktu yang lalu. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.