Hasbi Ansori Digadang Gadang Maju di Pilbup Batanghari

0 101

JAMBI – Hasbi Ansori calon DPR RI terpilih dari Partai Nasdem digadang gadangkan maju sebagai Calon Bupati Batanghari 2020 mendatang. Mantan anggota DPD RI ini memiliki modal basis Kecamatan Mersam dengan mata pilih 20 ribuan lebih. Selain itu, partai tempat ia bernaung juga mendapat empat kursi di DPRD Batanghari. Jika diusung partai Nasdem, artinya tinggal menambah tiga kursi lagi untuk menjadi calon bupati. Mengingat syarat jadi calon bupati yakni harus diusung oleh partai atau gabungan partai yang memiliki perolehan 25 persen suara dari total DPT atau tujuh kursi DPRD.

Sayangnya sampai berita ini dibuat Hasbi Ansori tidak bisa dikonfirmasi.  Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi, Agus S Roni saat dihubungi tidak berkomentar. Dirinya hanya memberikan tanda jempol, tanda persetujuan.

Salah satu tokoh Batanghari, Marzuki Usman MA saat dihubungi terkait dukungannya terhadap pencalonan Hasbi Ansori tidak berkomentar banyak. “Kalau (Ansori,red) mau maju silahkan saja, karena ada Allah. Jangan lupo cium tangan mak minta didoakan,” ujarnya.

Pengamat Politik, Muhammad Farisi MA, mengatakan untuk maju sebagai Calon Bupati, selain modal basis, juga diperlukan modal partai dan kapital.

“Modal populeritas dan elektabilitas juga diperlukan,” terangnya.

Peneliti Indobarometer, Hadi Supranto Rusli mengaku belum bisa memetakan potensi calon bupati di Batanghari. Dirinya mengaku lembaganya belum mengadakan survei.

Sampai sejauh ini, selain Hasbi Ansori memang sudah ada banyak calon yang digadang gadangkan maju di Pilbup Batanghari. Ada Istri Bupati Incumbent, Yuninta Syahirsah, Ketua DPC PKB Elvisiana, Ketua DPC Partai Demokrat Camelia Puji Astuti, Anak Ketua DPC PAN Batanghari, Havis, Sekda Muarojambi, Muhammad Fadhil Arief.

Sedangkan yang disebut sebut bakal maju sebagai calon Wakil Bupati, anggota DPRD Batanghari Sirojuddin, Ketua DPC Gerindra Batanghari, Aminuddin, dan banyak lagi yang lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.