Jika HBA-SA Berpasangan di Pilgub, Peluang Menang Terbuka Lebar

0 177

 

JAMBI – Jika Hasan Basri Agus (HBA) berpasangan dengan Sofyan Ali (SA) di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang, diprediksikan peluang menang terbuka lebar. Mengingat kedua tokoh ini memiliki populeritas dan elektabilitas yang mumpuni. Sebagai politisi Golkar, HBA yang juga anggota DPR RI terpilih sudah mengantongi 7 kursi di DPRD Provinsi Jambi. Sedangkan Sofyan Ali yang merupakan Ketua DPW PKB Jambi sudah mengantongi 5 kursi di DPRD Provinsi Jambi. Dengan demikian, untuk maju di Pilgub tidak ada halangan lagi. Sedangkan untuk keterwakilan usia juga terpenuhi. Ditengah banyaknya pemilih kalangan milenial, SA sangat cocok untuk menggaet suara milineal tersebut.

Pengamat Politik Jambi yang juga dosen Fisipol Universitas Jambi, Farisi menyebutkan, dengan modal populeritas dan elektabilitas, pasangan calon kedua figur ini diyakini menang telak.

“Sebagai peraih 5 kursi di DPRD Provinsi Jambi, sangat wajar pak Sofyan Ali mengincar kursi Wakil Gubernur mendampingi HBA,” tegasnya.

Dia mengatakan, kedua pasangan ini diyakini sebagai pasangan yang kuat. Oleh sebab itu, jika maju akan bisa mengalahkan pasangan lainnya.

“Insyaallah peluang menangnya besar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali SH SAg MPdI sendiri belum memberikan komentar terhadap kemungkinan mereka berpasangan dengan HBA. Tapi beberapa waktu lalu, Sofyan Ali mengaku siap maju di Pilgub Jambi. (arm)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.