Jokowi Resmi Buka Muktamar PKB, Cak Imin Janji Perjuangkan Pasar Sawit

0 102

 

BALI – Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) malam ini resmi dibuka oleh Presiden H Ir Joko Widodo. Selain dihadiri Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj, pembukaan muktamar tersebut juga dihadiri tokoh partai politik. Diantaranya, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sukarno Putri, Ketum DPP Nasdem Surya Palo, Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, Ketum PAN, Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra,  dan para tokoh Parpol lainnya.

Dalam sambutannya Jokowi sempat menyinggung alasan diadakannya Muktamar PKB di Bali.

“Sebelumnya kongres PDIP di Bali dan wajar karena Bali basisnya. Kalo PKB mengadakan Muktamar di Bali saya tidak tahu alasannya apa. Cuma saya menebak nebak, jangan jangan pada 2024, PKB akan menjadikan Bali sebagai basis. Ingat itu ketua DPD, ” ungkap Jokowi yang disambut gelak tawa oleh muktamirin yang hadir di arena Nusa Dua Bali tersebut.

Dalam sambutannya, Jokowi lebih banyak menyinggung tentang programnya pada periode kedua memimpin Indonesia ini. Dikatakannya, pada periode pertama dirinya fokus kepada infrastruktur. Diperiode kedua ini, selain tetap melanjutkan infrastruktur, juga akan fokus ke SDM bangsa ini.

“Cuma saya bingung mau menyampaikan program apalagi, karena semua tadi sudah disampaikan oleh Cak Imin,” tukasnya seraya berseloroh.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan PKB bersama dengan Jokowi akan terus membangun peradaban Indonesia. Bagi tradisi NU dan PKB katanya, peradaban itu sangatlah penting. Sehingga sampai sampai, pesantren Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj dinamakan As Tsaqofah atau pesantren peradaban.

“Alhamdulillah saat ini PKB menjadi satu satunya anggota organisasi partai tengah dunia. Organisasi ini banyak anggotanya di Eropa yang menjadi pasar sawit Indonesia. Lewat organisasi partai tengah ini, kita akan memperjuangkan pasar sawit Indonesia di Eropa,” ucap Cak Imin.

Kegiatan ini sendiri juga dihadiri Ketua DPW PKB se Indonesia. Termasuk Sofyan Ali SH SAg MPdI. Dalam muktamar ini DPW PKB Jambi tetap mendukung kepemimpinan Cak Imin hingga lima tahun mendatang.

“Kita meminta Cak Imin bersedia ditetapkan kembali secara aklamasi untuk menjadi Ketum DPP PKB periode 2019 – 2024 mendatang,” ungkap Anggota DPR RI terpilih dapil Jambi periode 2019 – 2024 ini. (arm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.