Ketum Laskar Santri Nusantara Apresiasi Jokowi

0 112

JAKARTA – Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Laskar Santri Nusantara (LSN) yang juga Wakil Ketua umum Pemuda Tani HKTI Didik Setiawan bersyukur dengan keluarnya Petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 8/G Tahun 2019 tentang pemberian grasi kepada Kiai Aziz dan Rusmin. Mereka berdua tersangkut kasus larangan penggarapan lahan hasil tukar guling PT Semen Indonesia dengan tanah Perhutani di Rembang. Dimana tanah garapan mereka itu terkena proyek pembangunan pabrik semen.

Seperti yang diketahui, sebelumnya banyak sekali organisasi yang memperjuangkan Grasi terhadap Kiai Nur Aziz dan Rusmin ini. Mereka dijerat atas putusan hukum Mahkamah Agung yang menjatuhi hukuman 8 tahun penjara serta denda 10 Miliar Rupiah.

Didik selaku Waketum Pemuda Tani sudah menunggu-nunggu kabar baik ini. Dan saat acara HKTI di Istana Merdeka,  harapan grasi ini disampaikannya secara langsung kepada Presiden Joko Widodo. “Alhamdulillah, sekarang sudah ditindaklanjuti dengan keluarnya Kepres itu,” tukasnya.

Melalui Laskar santri nusantara, didik juga sempat menggalang Koin untuk Kiai Aziz. Ini untuk membangun kepedulian para aktivis pertanian dalam berjuang bersama menyuarakan kasus yang menimpa Kiai Aziz dan Rusmin.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan grasi, ini adalah bukti kepedulian Presiden Jokowi kepada “Nasib Wong Cilik” serta kepada Petani,” tegas Didik kepada wartawan.

Dia berharap semoga dengan adanya grasi ini Kiai Aziz dan Rusmin segera bisa berkumpul lagi dengan keluarga. Dan beraktivitas seperti biasanya di desanya surokonto wetan, Kabupaten Kendal Provinsi Jawa tengah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.