Kuliah Umum STAI Ahsanta Hadirkan Ketua ICMI Provinsi Jambi Prof Dr Mukhtar Latif MPd

0 198

JAMBI – Kuliah umum STAI Ahsanta Jambi yang mengambil tema “penguatan peran Perguruan Tinggi Islam dalam meningkatkan Kualitas SDM Berbasis Edupreneurship di Era Industri 4.0″ tadi pagi (21/9) berlangsung sukses. Kuliah umum ini menghadirkan Guru Besar UIN STS Jambi, Prof Dr Mukhtar Latif MPd sebagai pembicara. Dalam acara yang dirangkai dengan  Pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK)  itu, hadir Ketua STAI Ahsanta Jambi, Dr dr Hj Nadiyah SPoG, Sekretaris Kopertais Wilayah X, Dr As’ad Isma MPd, para wakil ketua STAI Ahsanta, dosen dan para undangan.

Dalam paparannya, Prof Dr Mukhtar Latif menyebutkan di era digitalisasi saat ini, semua butuh kecepatan. Dan ini merupakan kata kunci yang harus dipahami semua civitas akademika.

”Jika masih ada yang berpikir yang mudah dipersulit, yang cepat diperlama, itu masih bermental birokrasi kita. Makanya saya katakan, jika ada dosen yang mempersulit mahasiswa, sudahlah tidak usah dipakai lagi,” tegas Ketua ICMI Provinsi Jambi ini.

Ketua STAI Ahsanta Jambi, Dr dr Hj Nadiyah Maulana SPoG

Sebaliknya, jika ada mahasiswa yang tidak patuh terhadap dosen, juga harus diberi sanksi yang tegas. Karena memang katanya, ada hak dan kewajiban yang harus dipenuhi. ”Diera ini mengajar tidak perlu lagi di kelas, bisa jadi cukup dengan menggunakan skywave saja. Hari ini pertemuan di kelas bisa 14 kali, kedepan saya rasa tidak perlu lagi,” tegasnya.

Era industri 4.0 ini sebutnya, ada era yang menantang semua kita untuk bertransformasi menuju digitalisasi disemua bidang. Dan semua beubah demikian cepat. ”Oleh karena itu, hal ini harus dipenuhi dan dihadapi oleh semua pihak,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kopertais Wilayah XIII, Dr As’ad Isma MPd menyampaikan bahwa kuliah di STAI Ahsanta Jambi adalah pilihan yang tepat. Karena kampus ini merupakan kampus legal dan terakreditasi. Selain itu, juga akan segera bertransformasi menjadi Institut Agama Islam Muhammad Azim.

”Saya waktu ke Jakarta sudah bertemu dengan Sekjen Kemenag, dari informasi beliau bahwa Insyaallah tahun ini, STAI Ahsanta Jambi menjadi institut,” tegasnya.

Sedangkan Ketua STAI Ahsanta Jambi, Dr dr Hj Nadiyah Maulana SPoG menjamin para mahasiswa yang belajar dan kuliah di kampus ini akan berkualitas. Karena pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa. Baik itu dari sisi akademik, maupun dari sisi fasilitas.

”Dan insyaallah nanti anda masuk ke kampus ini sebagai STAI dan keluarnya berijazah institut,” terangnya. (arm)

PARA DOSEN STAI Ahsanta Jambi foto bersama pejabat BNN (bagian depan dari kiri), Wakil Ketua II, M Saleh Azim, SE, Wakil Ketua III, Dr Maryadi Syarif, , Sekretaris Kopertais Wilayah XIII, Dr As’ad Isma MPd, Guru Besar UIN STS Jambi, Prof Dr Mukhtar Latif MPd dan Wakil Ketua I, Saidina Usman El Qureisy
Leave A Reply

Your email address will not be published.