Lagi, Lazis NU Bantu Korban Bencana Kekeringan

0 128

JAMBI – Tadi pagi (29/9) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazis) Nahdhatul Ulama (NU) Provinsi Jambi kembali turun ke lapangan bersama organisasi yang tergabung dalam konsorsium  Tanggap Darurat Karhutla dan Kekeringan di Provinsi Jambi melakukan aksi lapangan. Lazis NU turun bersama Kagama Pengda Provinsi Jambi Bekerja Sama Dengan Pemerintah Kota Jambi, PMI Provinsi Jambi, Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kota Jambi, Pusat Studi Energi dan Nano Material (PSE) UNJA, PMII Komisariat UNJA. Kegiatan yang dilakukan yakni pembagian Air Bersih, Pembagian Masker, Pemberian Oksigen di Desa Gambut Jaya,  Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi.

Relawan Lazis NU Provinsi Jambi membagi air bersih ke warga

“Alhamdulillah bersama organisasi lain kita turun membantu,” ungkap Ketua DPW Lazis NU Provinsi Jambi, Usman El Quresy MFil malam ini.

Dikatanya, dalam kegiatan baksos ini ada pembagian Air Bersih, Pembagian Masker, dan lain-lain. Disamping itu, juga ada pemberian Oksigen dan pengobatan.

“Target 100 orang terdampak kabut asap oleh dokter-dokter Kagama,” terang ayah satu orang anak yang juga Wakil Ketua I STAI Ahsanta, Jambi ini.

Dirinya berharap program ini dapat meringankan beban yang diderita masyarakat. Dan dirinya berterima kasih kepada pihak donatur yang telah berinfaq lewat Lazis NU. “Kami siap menyalurkan infaq bapak/ibu dan saudara,” ucap putera Merangin ini. (Arm)

Pengurus Lazis NU Provinsi Jambi yang turun ke acara bakti sosial kemarin
Leave A Reply

Your email address will not be published.