Masyarakat Datuk Nan Duo Batang Asai Nikmati Manfaat Dana Desa

0 110

SUPERVISI : Babinkamtibmas Desa Datuk Nan Duo Kecamatan Batang Asai, meninjau pembangunan kegiatam DD 2019, P2DK dan Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) Jambi

SAROLANGUN – Digulirkannya dana desa (DD) hingga ke Desa Datuk Nan Duo Kecamatan Batang Asai Sarolangun dirasakan positifnya di masyarakat.

Sinwan warga domisili RT 11 Desa Datuk Naan Duo, mengatakan, selama ada alokasi dana desa berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Selain tersedianya lapangan kerja dari pelaksanaan pembangunan yang menyerap tenaga kerja lokal, hasil pembangunan terutama akses infrastruktur dalam rangka peningkatan ekonomi terpenuhi.

“Tersedia sarana olahraga, sebagai upaya hidup sehat kedepan dapat lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurutnya, terpenuhinya sarana penyediaan penunjang aktivitas masyarakat tidak terlepas dari respons Pemerintah Desa dalam merealisasikan dana desa. “Kini kita masyarakat tidak direpotkan lagi, akses jalan ke kebun lambat laun terpenuhi, penerang jalan sudah ada. Dan fasilitas olah raga telah dibangun,” katanya.

Kades Datuk Nan Duo Sihopni, mengaku, beberapa pekerjaan pembangun infrastruktur, yang selama ini belum tertutupi telah berangsur angsur dipenuhi. Meskipun ada yang masih menjadi pekerjaan rumah dan akan dirampungkan.

“Tugas kita hanya merealisasikan saja, sesuai ketepatan yang diusulkan di musdes, dan sifatnya kebutuhan mendesak Itu yang kita dahulukan,” katanya.

“Misal usulan masyarakat agar dibangun lapangan voli. Target kita bagaimana lewat olah raga rutin, hidup seimbang dan sehat meningkat. Muara akhirnya kalau sehat, aktivitas perekonmian kan tidak terganggu,” katanya.

Ia merinci, tahun 2019 ini, anggaran Dana Desa (DD) Datuk Nan Duo, dilakokassikan untuk pembangunan Lapangan Bola Voli, Pos Kamling, Drainase, Pembukaan Jalan baru. “Dan gedung PAUD yang tengah dikerjakan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.