Peduli Asap, Lazis NU Provinsi Jambi Bagi Bagi Masker

0 145
Pengurus Lazis NU Provinsi Jambi siap bagi bagi masker

JAMBI – Kemarau asap yang belum berujung mengundang keprihatinan semua pihak. Termasuk Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazis)  Nahdhatul Ulama (NU) Provinsi Jambi. Sore ini, lembaga yang dipimpin oleh Saidina Usman El Qureisy MFil tersebut menerjunkan pengurusnya untuk bagi bagi masker di kawasan Simpang Bandara STS Jambi.  Kegiatan ini berlangsung selama satu jam dari pukul 16.00 – 17.00 WIB. Ada ribuan masker yang disebar dan diberi kepada masyarakat yang melewati jalur tersebut.

“Ini merupakan program Lazis NU Provinsi Jambi. Kita prihatin bencana asap ini terus terulang. Padahal ini kejadian yang terus terjadi,” terang Usman yang ikut membagikan masker tersebut.

Idealnya, lanjut putra Merangin ini, bencana asap ini tidak lagi terjadi. Terlebih aparatur ada di semua tingkatan hingga desa. Tapi, warga juga tak boleh mengutuk keadaan, karena tak menyelesaikan masalah. Oleh karena itu, Lazis NU lewst program ini berharap paling tidak bisa meringankan beban masyarakat. Ini katanya, merupakan bagian dari kepedulian badan otonom NU ini. Dikatakannya, dana program ini diambil dari infaq warga NU yang dikumpulkan lewat program koin selama ini.

Ketua Lazis NU Usman El Qureisy bersama sekretaris Mohd Haramen bagi bagi masker

“Kita punya program bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan lingkungan hidup,”terangnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah menyalurkan infaq lewat Lazis NU. “Kita akan salur untuk kemaslahatan umat,” tukas lulusan perguruan tinggi Malaysia ini. (arm)

Pengurus bagi bagi masker
Leave A Reply

Your email address will not be published.