Pertama di Indonesia, Pendamping Desa Bertarung di Pilbup

0 361

JAMBI – Tak main main, Ronald Febrian SP yang merupakan pendamping desa menyatakan serius bertarung di Pemilukada Kabupaten Bungo. Bukti keseriusannya ini tak hanya isapan jempol belaka. Aktivis pergerakan ini telah diundang ikut fit and profer tes oleh DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon wakil bupati Bungo 2020-2024. Dengan membawa visi Bungo Bersholawat, Bendahara PCNU Bungo ini optimis mendapat dukungan dari masyarakat.

“Karena saya berasal dari orang biasa, tentu akan mencintai dan dicintai rakyat,” tegas pria bertubuh tambun ini bersemangat.

Dirinya mengaku siap bertarung dan mengikuti Fit And Poper Test yang dilaksanakan di DPP PKB pada tanggal 6 Maret 2020. Dan saat ini undangan sudah digengamannya. “Alhamdulillah sudah dapat undangan untuk mengikuti Fit and Proper Test, mohon do’a dari masyarakat Bungo, bantu saya mewujudkan Bungo Bershalawat,” terang mantan Ketum PC PMII ini. Ditanya apa yang mendorongnya untuk maju sebagai kandidat Wakil Bupati……? Dirinya mengaku ingin mengajak seluruh umat muslim untuk Bersholawat kepada Nabi besar Muhammad Saw dan menjaga tolerasi antar umat beragama.

“Dengan perbanyak Bersholawat ini lah insya allah Bungo akan maju dengan program program yang dirancang untuk tahun 2020 – 2024,” tegasnya.

Dirinya menyatakan akan membuktikan kepada seluruh generasi muda,seluruh masyarakat Bungo bahwa orang orang biasa bisa masuk nominasi kandidat bupati atau wakil bupati. Dan hal ini lanjutnya, memberi dorongan kuat kepada generasi muda kedepan tetap semangat dalam berkompetisi.  Baik sebagai  Bupati,wakil Bupati,kepala desa dan DPRD.

“Kaum millenial harus siap mewarnai kancah perpolitikan. Semoga dengan majunya saya bisa jadi sumber inspirasi,” tegasnya. (arm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.