Pertama di Kecamatan Mestong, Desa Ibru Laksanakan Musdesus Penetapan Hasil Pendataan SDG’s Desa

0 91

MUARO JAMBI – Hari ini 14/06/2021 survey dan pendataan desa yang berbasiskan SDG’s yang di amanahkan pusat melalui kementerian desa telah usai d laksanakan, dan untuk di kecamatam mestong desa ibru pertama kali melaksanakan musyawarah desa khusus SDG’s, dan musdesus  ini juga di hadiri pihak kecamatan mestong, tenaga ahli kabupaten, serta perangkat desa dan seluruh komponen tim pokja pendataan SDG’s Desa.

Musdesus ini dilaksanakan di aula kantor desa ibru 14/06, dimulai dari pukul 14.00 s/d 16.00 wib. Dan hasil musdesus SDG’s ini akan menjadi rujukan untuk perencanaan di tahun 2022, sehingga program kemendes bisa diselaraskan dengan program di desa.

“Pendataan dan survey desa telah di selesaikan di desa, ujar kades ibru Datuk Arman kepada awak media radardesa.co 14/06/2021, dan jumlah hasil pendataan di masyarakat sudah di sepakati dalam musdesus SDG’s yang di tuangkan dalam Berita Acara Musdesus, dengan jumlah hasil KK 246 dan  Jiwa 835.”, dan Musdesus SDG’s ini adalah yang pertama di kecamatan mestong, dan juga di hadiri oleh pihak dari kecamatan.

“Arman menambahkan:, “saya sangat berterimakasih atas kerja keras perangkat, pokja dan kerjasama masyarakat desa Ibru serta seluruh pihak, terutama para TAPM Kabupaten, Pendamping Desa, juga Pendamping Lokal Desa yang tak henti² nya melakukan pembinaan kepada kami, ujar kepala desa arman”.

Hal senada juga di sampaikan oleh Tenaga Ahli Kabupaten Kang Dedi Antoni, yang ikut menghadiri acara musyawarah desa terkait penetapan hasil pendataan SDGs Desa, dedi mengatakan;, ‘hasil pendataan SDG’s desa ini diharapkan kepada desa bisa lebih detail melihat prioritas kebutuhan yang akan di bangun dan didorong untuk pembangunan manusia dan infrastrukturnya”, terang kang dedi sapaan akrabnya”

Musyawarah Penetapan hasil pendataan berbasis SDG’s  ini merupakan prioritas program unggulan kementerian desa RI, selain BUMDES, pendataan SDG’s Desa ini merupakan program kegiatan jangka panjang sampai akhir tahun 2030.

Leave A Reply

Your email address will not be published.