Pilgub Jambi, 6 Balon Kada Ikuti Uji Kelayakan di DPP PKB

0 135

Fachrori dan Fasha Absen

JAKARTA- Enam kandidat bakal calon Gubernur Provinsi Jambi mengikuti proses fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan), yang diadakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta pada Rabu, (22/1/2020), dimulai sekitar pukul 14.00 Wib. Keenam kandidat bakal calon Gubernur Jambi yang ikut tes adalah Al-Haris, Cek endra, Safrial, Ramli Taha, Usman Ermulan, dan Bakri.
Lantas bagaimana dengan kandidat lain, yang sudah ikut mendaftar di PKB? Berdasarkan informasi yang di dapat, sejumlah nama yang sebelumnya ikut mengincar dukungan PKB tidak sempat hadir dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut. Mereka yang absen dalam tes tersebut yakni Fachrori Umar, Syarief Fasha, dan Asafri Jaya Bakri (AJB). Dari informasi yang ada saat ini Fasha tengah melakukan ibadah umrah, Fachrori Umar ada agenda ke luar negeri dan AJB tengag ada kegiatan lain.

Sejumlah calon gubernur Jambi tersebut diuji oleh pengurus DPP PKB seperti Gus Yaqut Cholil Qoumas, yang menjabat sebagai Ketua Bidang Pertahanan dan keamanan DPP PKB, yang kini tercatat sebagai anggota DPR RI. Tim penguji lain ada nama Farida hidayati juga anggota DPR RI.

Ada pula nama Nur yasin, yang menjabat sebagai bendahara umum DPP PKB, yang juga sebagai anggota DPR RI, tak ketinggalan Sofyan Ali, sekretaris Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP PKB, yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jambi.

Dari pantauan di kantor DPP PKB terlihat para kandidat bakal calon gubernur Jambi rela antre menunggu giliran untuk mengikuti proses fit and proper test.

Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali, yang ikut sebagai salah seorang tim penguji menyatakan, semua kandidat sudah menyampaikan visi, misi, serta program mereka untuk membangun Provinsi Jambi. Menurut anggota Komisi V DPR RI tersebut, hasil fit and proper test diserahkan sepenuhnya ke DPP PKB. “Untuk menentukan siapa yang bakal diusung kita serahkan ke DPP, kita hanya menjalankan tugas, sesuai juknis desk pilkada DPP PKB. Jadi kita tunggu saja nanti hasilnya seperti apa,” ujar Sofyan Ali.
Untuk diketahui bahwa partai besutan Muhaimin Iskandar ini memperoleh sebanyak 5 kursi di DPRD Provinsi Jambi pada pemilu 2019 lalu. Partai yang mempunyai basis massa kaum Nahdiyyin ini diperebutkan oleh Cek Endra, Alharis, Sy Fasha, Asafri Jaya Bakri, Ramli Taha, Bakri, Usman Ermulan, dan Safrial. (mcsa)

Para calon kepala daerah yang ikut fit dan profer test di DPP PKB kemarin

..

Leave A Reply

Your email address will not be published.