PKB Rilis Data Real Count Pilgub Jambi, Haris-Sani Menang 38,1 Persen

0 102

JAMBI – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jambi merilis data real count Pilgub Jambi, berdasar pleno PPK di 141 kecamatan. Hasilnya, Al Haris-Abdullah Sani menang dengan perolehan suara 38,1 persen dari kandidat lain.

Sekretaris DPW PKB Jambi, Muhammad Jupri, menegaskan bahwa pasangan Al Haris-Abdullah Sani, memenangkan Pilgub Jambi 2020. Ini berdasar data rekap pleno PPK di 141 kecamatan dalam Provinsi Jambi.

“Pleno di tingkat PPK sudah rampung semua.141 kecamatan. Hasilnya Haris-Sani menang Pilgub Jambi,” tegas Sekretaris DPW PKB Jambi, Selasa (15/12/2020) sore.

Menurutnya, dari rekap pleno PPK itu, Haris-Sani mendapat 596.589 suara atau 38,1 persen dari kandidat lain. Disusul CE-Ratu 587.172 suara atau 37,5 persen dan FU-Syafril 383.639 atau 24,5 persen.

Diterangkan Bang Uje -sapaan akrab Muhammad Jupri-, hasil real count dari rekap PPK 141 kecamatan itu, tak jauh beda dengan quick count yang diadakan PKB.

“Intinya, Alhamdulillah kandidat kita menang. Wo Haris dan Kiyai Sani, mudahan-mudahan bisa menjaga amanah rakyat Jambi dan membangun Jambi agar lebih maju,” tambah Bang Uje.

Meski begitu, PKB dan partai koalisi pengusung Haris-Sani, tetap menghormati proses di KPU.

“Kita tetap kawal proses di KPU. Dan kita sangat menghormati dan sangat yakin KPU menjalankan tugasnya secara profesional,” tuturnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada serentak Jambi 2020, berlangsung dengan kondusif dan lancar.

Karena itu, mewakili PKB, Uje mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh elemen pemerintah yang berhasil menyukseskan pilkada serentak di Provinsi Jambi.

“Ini pesta rakyat, Alhamdulillah berlangsung damai dan lancar. Angkat topi untuk semua pihak yang berhasil melaksanakan hajatan besar ini,” tutupnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.