Pendaftaran Mahasiswa Baru Dibuka

JAMBI – Prodi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ahsanta Jambi segera membentuk Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI). KSEI ini nantinya bukan hanya beranggota mahasiswa Prodi, tapi juga diluar Prodi Ekonomi Syariah.

”Yang jelas kami akan menampung mahasiswa dari Prodi manapun yang konsen kepada ekonomi Islam,” ucap mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah, Syerly Oktavia, yang juga Sekretaris HMP Prodi Ekonomi Syariah.

Disebutkannya, pembentukan KSEI ini akan dilaksanakan setelah bulan Ramadhan mendatang. Dan diharapkan KSEI ini akan menjadi wahana pembelajaran mahasiswa diluar lingkungan akademik. ”Kita bisa memperdalam keilmuan dibidang ekonomi syariah,” terangnya.

Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah, Salmia SEI ME sendiri mengharapkan dengan terbentuknya KSEI ini nantinya akan berdampak kepada pengembangan keilmuan ekonomi Islam khususnya dilingkungan STAI Ahsanta Jambi. Terlebih kebutuhan SDM ekonomi syariah ini semakin meningkat, seiring dengan berkembangan lembaga keuangan syariah. Baik itu perbankan, asuransi, pasar modal, dan lain-lain.

”Dengan kedalaman ilmu ekonomi syariah yang dimiliki, kedepan diharapkan alumni Prodi Ekonomi Syariah akan bisa bersaing di tataran global,” sebutnya.

Sampai saat ini sendiri katanya, Prodi Ekonomi Syariah masih menerima mahasiswa baru. Dan Prodi ini membuka kelas reguler dan non reguler. ”Bagi yang mau mendaftar silahkan datang ke kampus, atau sms saya, 085271576902,” ucapnya.

Biaya pendaftaran katanya, cukup murah, hanya Rp. 200.000. Bagi yang haviz Alqur’an minimal 5 juz akan mendapat diskon khusus.  (***)