Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Ikuti Gathering Galeri Investasi

0 140

JAMBI – Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ahsanta Jambi mengikuti kegiatan Gathering Galeri Investasi Provinsi Jambi 2020. Kegiatan ini digelar oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Swisbell Hotel Jambi, Kamis (16/1). Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala PT BEI Perwakilan Jambi, Fasha Fauziah dan para Ketua Galeri Investasi dari sejumlah perguruan tinggi se Provinsi Jambi.

Fasha dalam sambutannya menyebutkan bahwa saat ini di Jambi sudah 12 galeri investasi. Dan ini mengalami perkembangan dari tahun 2018 yang hanya 10 galeri.

”Dua galeri investasi yang lahir tahun 2019 yakni galeri investasi di Politeknik Jambi dan STAI Ahsanta Jambi,” tuturnya.

SUKSES : Peserta Galeri Investasi (GI ) Gathering Provinsi Jambi 2020 yang di Swissbell Hotel Jambi.

Dirinya menyebutkan, selama 2019 PT BEI telah menyelenggarakan kompetisi 10 Days Challenge dan Galeri Investasi BEI Award. Untuk Galeri investasi yang diberikan penghargaan ini katanya yakni yang memiliki investor terbanyak, transaksi tertinggi, kegiatan terinteraktif, dan Program Inovasi terbaik.

”Saya berharap tahun 2020 ini ada galeri investasi yang mendapat penghargaan tersebut,” tegasnya.

Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah, Salmia SE ME menyebutkan, satu-satunya kampus Islam swasta yang memiliki Galeri Investasi Syariah hanya STAI Ahsanta Jambi. Dirinya berharap, keberadaan galeri investasi ini selain bisa tempat belajar mahasiswa STAI Ahsanta, juga meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait dengan investasi syariah.

”Kan sekarang ada macam-macam investasi, jangan sampai kita terjebak kepada investasi bodong,” tukas alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini. (arm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.