Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi Terima Mahasiswa Baru

0 316

JAMBI – Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ahsanta Jambi menerima mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Masa penerimaan mahasiswa baru tersebut terdiri atas dua gelombang. Dimana gelombang pertama bulan Pebruari – Maret 2020. Sedangkan gelombang kedua periode Mei hingga Agustus 2020. Hal ini disampaikan Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi, Salmia SE ME, kepada media ini. ”Ya saat ini kita mulai menerima mahasiswa baru, dan formulir sudah tersedia di kampus,” ucap alumni Pascasarjana Universitas Islam Indonesia Jogjakarta ini.

ILMU : Wakil Walikota Jambi, Dr dr H Maulana MKM membuka seminar nasional investasi syariah yang digelar oleh Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi

Disebutkannya, untuk mendaftar ke Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi sangat mudah. Cukup ambil formulir dengan membayar biaya pendaftaran Rp. 200.000. Dan pengembalian formulir bisa dilakukan menjelang awal perkuliahan September 2020 mendatang. ”Saat pengembalian formulir, dilampirkan fotocopy ijazah, kartu keluarga, KTP, pasphoto warna 3 x 4 sebanyak empat lembar, dan stopmap warna orange sebanyak dua buah,” tutur ibu yang murah senyum ini.

Bagi yang karena berhalangan untuk datang ke kampus  Jl. Fatah Laside, Kebun Handil, Kec. Jelutung, Kota Jambi, Jambi , katanya, pihak Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi siap mendatangi calon mahasiswa baru dimanapun berada. Cukup calon mahasiswa baru, menghubungi nomor hp 085271576902 atau 085214490323. Ditanya soal SPP, ibu dari seorang anak ini mengatakan, sangat terjangkau.

”Untuk kelas reguler diawal-awal ini cukup membayar Rp, 2,95 juta. Dan semester dua hingga semester berikutnya Rp. 1.450.000. Dan kalau dibagi per bulan SPP nya hanya Rp. 250.000 per bulan.  Kalau dibagi per hari, hanya Rp. 8 ribuan per hari. Jadi  dengan biaya terjangkau dapat gelar sarjana lagi,” tuturnya.

CENDERAMATA : Wakil Ketua II STAI Ahsanta Jambi, M Saleh Azim SE memberikan cenderamata kepada Rektor UIN STS Jambi, Prof Dr Suaidi As’ary PhD yang mengisi kuliah umum saat pembukaan masa perkuliahan mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi tahun 2019. Tampak turut mendampingi Wakil Ketua I, Usman El Qureisy MPhill dan Wakil Ketua III, Dr Maryadi Syarif.

Soal mutu perguruan tinggi, dirinya mengaku tak perlu khawatir. Karena kampus STAI Ahsanta sudah terakreditasi melalui SK BAN PT No 681/SK/BAN-PT/Ak-PKP/PT/XII/2019. Selain itu, pengajar di Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta lanjutnya, juga berasal dari lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia dan luar negeri.

 

”Jadi para calon mahasiswa baru tidak perlu khawatir. Dan kita berkomitmen memberikan yang terbaik untuk calon mahasiswa baru. Dan untuk titel sendiri yakni SE, tidak ada beda dengan perguruan tinggi lain,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I STAI Ahsanta Jambi, Usman El Qureisy menyampaikan STAI Ahsanta Jambi memiliki tujuh prodi yakni Manajemen Pendidikan Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Hukum Tata Negara, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Tadris Bahasa Inggris dan Ekonomi Syariah. ”Alhamdulillah, dibawah kepemimpinan ibu Dr dr Nadiyah Maulana SPoG, kampus kita sudah terakreditasi. Dan saat ini sedang menunggu SK untuk alih status menjadi Institut Agama Islam Muhammad Azim Jambi,” sebut alumni Universitas Teknologi Malaysia (UTM) ini. (mc)

GALERI : Peresmian galeri investasi syariah STAI Ahsanta Jambi oleh General Manager PT BEI Jakarta. Dengan peresmian ini, STAI Ahsanta merupakan kampus kedua di Jambi yang memiliki Galeri Investasi Syariah dari 12 galeri yang ada. Ini sebagai wahana pembelajaran bagi mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi
Leave A Reply

Your email address will not be published.