Prof Dr Suaidi Asyari Ph.D Ajak Pejabat UIN Jambi Berinfak Lewat Lazis NU

0 198

JAMBI – Ketua Dewan Syariah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Jambi, Prof Dr H Suaidi Asyari MA, Ph.D ajak jajaran pejabat Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi berinfak lewat Lazis NU. Ajakan ini langsung diimplementasikannya lewat pendistribusian celengan gerakan koin NU ke pejabat di linkungan UIN.

”Gerakan ini sangat bagus sekali, dan saya cukup mendukungnya,” ungkap Suaidi yang juga Wakil Rektor I UIN STS Jambi ini saat dikunjungi pengurus Lazis NU belum lama ini.

Menurut alumni program Doctor of Philosophy University of Melbourne ini, gerakan Koin NU yang digagas oleh Lazis NU perlu dikembangkan dalam rangka memaksimalkan potensi zakat di masyarakat. Tapi, sebagai langkah awal, kata lulusan Program Doktor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, gerakan ini sangatlah bagus.

”Saya ingin mengajak semua warga NU agar menyalurkan infak shodaqoh dan zakatnya lewat Lazis NU,” tegas guru besar bidang pemikiran politik Islam ini.

Sementara itu, Pj Ketua Umum Lazis NU Provinsi Jambi, Usman Quraisy MFil menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi Prof Suaidi terhadap program Lazis NU ini. Berkat dukungan para pihak katanya, Lazis NU ini akan semakin besar.

”Kedepan kita akan memprogramkan untuk mendirikan lembaga pendidikan SD Islam Aswaja, dan program-program lainnya dibidang kesehatan dan pemberdayaan ekonomi,” sebut Usman yang juga Wakil Ketua III STAI Ahsanta Jambi ini. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.