Rencana Kembangkan Desa Wisata, Proposal Ketua Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Lolos Seleksi

0 235

JAMBI – Prestasi yang gilang gemilang terus diraih oleh Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi. Setelah mendapat predikat akreditasi BAIK dari BAN PT, kini ketua Prodinya menorehkan prestasi yang memukau. Dari ratusan Proposal Pengabdian Masyarakat yang diajukan dosen se Indonesia ke Kemenag RI, salah satunya proposal dari ketua Prodi Ekonomi Syariah ini yang lolos seleksi. Dan berhak mengikuti shortcourse selama seminggu melalui media daring yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.
Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi, Salmia SE, ME, mengaku cukup bangga dengan prestasi Prodi Ekonomi Syariah ini. Prestasi ini katanya bisa menambah semangat dan menginspirasi mahasiswa dan para dosen ekonomi syariah untuk terus berinovasi dan maju.

“Prodi kita memang terus melakukan berbagai upaya untuk melengkapi berbagai fasilitas mahasiswa. Saat ini kita sudah mengembangkan Baitul Maal Watt Tamwil (BMT) Al Azim, dan Alhamdulillah sudah ada 37 anggota baik itu dosen dan mahasiswa. Kedepan kita akan membuat online shop sebagai toko online, tempat bagi mahasiswa kita untuk menjual produknya,” ucap dosen yang manis ini.

Saat ini lanjutnya, Prodi Ekonomi Syariah paling tidak sudah memiliki dua lembaga yang dikembangkan. Yakni Galeri Investasi Syariah dan BMT yang bergerak dalam bidang simpan pinjam nantinya. Diakuinya, memang masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan Prodi ini.

”Diantaranya mimpi kita mengikutsertakan mahasiswa dan dosen dalam sertifikasi pialang saham dan dewan pengawas syariah. Karena memang keinginan kita, setelah lulus, mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah bisa berprofesi sebagai investor saham, jadi dewan pengawas syariah, jadi pelaku usaha, dan lain-lain,” tuturnya.

(arm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.