Resmi! STAI Ahsanta ditunjuk Pemerintah Sebagai Penyelenggara Beasiswa Bidik Misi/KIP Kuliah

0 718

JAMBI – Setelah satu dekade berdiri dan mengalami pergantian kepengurusan yayasan pada tahun 2018 lalu; yang menjadi titik awal berbenah dalam berbagai hal, akhirnya tahun ini, STAI Ahsanta Jambi resmi dipercaya oleh pemerintah sebagai penyelenggara beasiswa KIP Kuliah (dulu Bidik Misi).

Hal itu sebagaimana tertuang dalam keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia nomor 4592 tahun 2020, tentang penetapan Perguruan Tinggi Penyelenggara Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tahun 2020/2021.

Menurut ketua STAI Ahsanta Jambi, melalui Wakil ketua, bapak Saidina Usman El Quraisy, penetapan beasiswa KIP atau bidik misi ini telah mengalami perubahan regulasi.

“ Dulu kuota hanya ada di kopertais. Kopertais lah yang membagi dan menentukan kampus mana yang dinilai layak untuk meneyelenggarakan bidik misi ini. Nah sekarang langsung kemeterian agama pusat yang menentukan. Kita semua kampus diminta untuk mengajukan permohonan serta berbagai persyaratan yang diminta. Lalu kemenag pusta akan menilai dan mengumumkan.” Jelasnya.

Menurut kandidat doktor UIN Palembang itu, perubahan kebijakan ini ada sisi positifnya. Dimana kampus harus terus berbenah jika ingin dipercaya oleh pemerintah.

“ jika masih ingin terus dikasih kesempatan pada tahun berikutnya, tata kelola kampus harus beres, akreditasi harus tuntas. Ini tantangan bagi kita untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas secara umum, baik pelayanan maupun mutu akademik.” Tambahnya.

Ketua yayasan Ahsanta Jambi, bapak Dr. H. Maulana, turut senang dan bangga dengan ditetapkannya STAI Ahsanta menjadi peneyelenggra beasiswa ini.

“ Alhamdulillah..semoga berkah bagi kita dan ummat. Semoga ini menjadi pemantik semangat kita untuk terus maju. Ini adlaah bukti bahwa kita sudah mulai diperhitungkan dimata pemerintah. Mudah-mudahan penerbitan SK alih status menjadi Institut juga segara rampung.” Kata Wakil Walikota Jambi itu via WA.

Kini, masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk mendaftar di STAI Ahsanta Jambi. Selain berpeluang mendapatkan beasiswa dan bantuan-bantuan pembiayaan lainnya, ditunjuknya STAI Ahsanta sebagai penyelenggara beasiswa bergensi dari pemerintah ini, adalah bukti bahwa legalitas berupa akreditasi dan tata kelola STAI Ahsnata sudah bagus dan terbaik di Kota Jambi. Sebab di Kota Jambi, untuk Kampus Islam, hanya STAI Ahsanta yang ditunjuk.
*Humas Ahsanta Jambi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.