Rusak Berat, Sofyan Ali Warning Pemda Perbaiki Jalan Batang Asai

0 287

SAROLANGUN – Anggota DPR RI asal Jambi Sofyan Ali kembali mengunjungi daerah-daerah yang ada di Provinsi Jambi. Kali ini anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengunjungi kecamatan paling ujung di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, yaitu Kecamatan Batangasai.
Saat kunjungan ke Batangasai, Sofyan Ali langsung meninjau jalan yang rusak akibat longsor, beberapa waktu lalu tepatnya di leter S Bukit Rayo. Sofyan Ali merasa prihatin dengan kondisi infrastruktur jalan arah ke Batang Asai, yang rusak parah.
Akibat longsor ini, kondisi jalan di Batang Asai sangat susah untuk dilewati. Jika dibiarkan akan menyebabkan 23 desa yang ada di Kecamatan Batang Asai bisa terisolir. Parahnya lagi, longsor ini terjadi di 11 titik hingga membuat akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua hingga roda empat. Untuk melewati jalan warga secara bersama-sama melakukan gotong royong untuk membersihkan jalan yang tertimbun longsor.
Sofyan Ali Akan Dorong DAK Dikucurkan ke Batang Asai
Saat meninjau jalan rusak, Sofyan Ali didampingi Kepala Desa Kalimau Ulu berkomitmen akan mendorong pemerintah pusat untuk mengucurkan Dana Alokasi Khusus (DAK). “Jalan Batang Asai ini sangat penting karena merupakan urat nadi bagi perekonomian masyarakat, jadi saya sebagai anggota DPR RI akan mendorong dana DAK agar dikucurkan ke Kecamatan Batang Asai. Kalau tidak diperhatikan maka sebanyak 23 desa disini akan terisolir,” ujar Sofyan Ali, yang kini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jambi ini.

MEMPRIHATINKAN : Jalan Batang Asai yang rusak berat

Sofyan Ali menekankan agar pemerintah daerah baik Pemerintah Provinsi Jambi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun untuk segera memperhatikan jalan Batang Asai. “Walaupun ini jalan provinsi, tapi pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten tidak bisa tinggal diam, pemda harus memperhatikan jalan Batang Asai ini, karena sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” terangnya.
Tokoh muda Jambi ini pun kembali menekankan agar pemerintah daerah baik Pemprov Jambi maupun Pemda Kabupaten Sarolangun untuk bersama-sama menuntaskan persoalan jalan Batangasai ini. “Persoalan jalan ini sangat penting untuk segera dituntaskan, baik pemprov maupun pemda kabupaten,” ujarnya. (mcsa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.