Sumbang PADes Puluhan Juta, BUMDes Tajam Gelar Seribu Tenda Sejuta Cinta

0 357

MUARO JAMBI  – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tanjung Lanjut (Tajam) Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi bekerjasama duta wisata Provinsi Jambi akan menggelar kegiatan seribu tenda sejuta cinta. Kegiatan ini akan mengikutsertakan para mahasiswa dan siswa SMA.

SEJUK : Duta Wisata Provinsi Jambi saat menikmati indahnya alam Danau Tangkas

”Sekitar Februari nanti insyaallah kita akan menggelar kegiatan ini,” ungkap Kepala Desa Tanjung Lanjut, Edi Sugito saat ditemui disela-sela silaturrahmi dengan anggota DPR RI, Sofyan Ali SH, kemarin.

Disebutkannya, kegiatan di desa Tanjung Lanjut tersebut dalam rangka meningkatkan kunjungan ke wisata ke Danau Tangkas yang berada di desa nya. Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut jumlah kunjungan wisata ke sana bertambah meningkat.

”Hari ini ada beberapa wahana yang kita tawarkan, diantaranya bebek-bebekan, spead boat dan perahu dayung. Kedepan wahana ini akan kita tambah dengan rumah pohon, kemudian penyewaan tenda,” tutur datuk Kades yang masih muda ini.

Dirinya mengatakan, selain unit usaha wisata, BUMDes Tajam juga memiliki unit usaha perkebunan sawit. Dan kedepan berencana akan mengembangkan perkebunan sawit dengan bekerjasama dengan masyarakat atau model plasma.

”Hanya saja untuk usaha ini kita masih terkendala modal. Karena ada sekitar 300 hektare lahan warga yang bisa kita kembangkan,” ucapnya.

Ditanya terkait sumbangsih BUMDes ke PADes, dirinya menyebutkan tahun lalu sekitar Rp. 26 juta-an. Sedangkan tahun ini juga masih dikisaran itu. ”Kita harapkan kedepan BUMDes ini semakin maju dan berkembang lagi,” tukasnya. (arm)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.