Menangkan Suksesi Pilkada, Sofyan Ali Konsolidasi Massa di Berbagai Daerah

0 156

JAMBI – Untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di berbagai daerah yakni, Provinsi Jambi, Kabupaten Batanghari, Tanjungjabung Barat, Bungo dan Sungai Penuh, Ketua DPW PKB Provinsi Jambi turun ke berbagai daerah. Kegiatannya ini dimulai tanggal 16 Oktober sampai dengan 24 oktober 2020. Selain bertemu dengan para calon, Sofyan Ali juga mengumpulkan masyarakat di berbagai simpul.

Seperti di Tanjungjabung Barat, Sofyan Ali mengumpulkan massa untuk pemenanangan pasangan Mukhlis – Supardi. Kegiatan Sofyan Ali di Bungo memenangkan pasangan Sudirman – Erick. Di Batanghari memenangkan pasangan M Fadhil Arif- Bakhtiar. Sedangkan di Sungai Penuh memenangkan pasangan Fikar dan Yos Adrino.

Sofyan Ali ini optimis seluruh pasangan yang diusungnya ini akan menang. ”Dan kita minta seluruh massa pendukung calon bupati tersebut juga mendukung Al Haris – Sani sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur Jambi,” tukasnya.

Di Batanghari yakni di Markas Perubahan Fadhil-Bakhtiar sekira pukul 09.00 WIB, Ketua DPW PKB Provinsi Jambi tersebut langsung disambut pendukung Fadhil-Bakhtiar.

Acara internal tim Fadhil-Bakhtiar tersebut dihadiri oleh MABAR 10 orang, KOMPI 10 orang, PRABU 10 orang dan MCFB 20. Saat pertemuan tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, menggunakan masker, peserta yang menghadiri acara ini dibatasi dan tetap jaga jarak aman demi penyebaran covid-19.
Salah satu strategi pemenangan yang harus dikuasai, menurut Sofyan Ali, adalah media, termasuk media sosial disamping strategi lainnya. Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi PKB tersebut Bersama pedukung Fadhil-Bakhtiar berdiskusi memetakan kondisi terkini persoalan Pilkada Batanghari.
Menurut Sofyan Ali, kaum milinial harus yakin untuk merubah Batanghari menjadi lebih baik lagi. Karena survei telah membuktikan bahwa mata pilih banyak dipengaruhi oleh pemuda-pemuda yang berusia 17-25 ke atas.
Maka dari itu, pemuda Batanghari harus bersinergi untuk memenangkan Fadhil-Bakhtiar pada 9 Desember 2020 mendatang. “Media Sosial seperti facebook, instagram maupun Media Online dalam bentuk kemasan jurnalistik sangat berperan penting di dalam memberikan meningkatkan popularitas dan elektabilitas pasangan calon,” ujar tokoh muda Nahdiyin tersebut.
Menurut Sofyan, ada beberapa manfaat kampanye melalui media sosiali, seperti sarana informasi, sarana komunikasi dan interaksi, sarana untuk membangun pencitraan, sarana menaikkan popularitas dan elaktabilitas, sarana untuk membangun jejaring (networking), sarana untuk membangun dan menggiring opini publik, sarana untuk menakar peluang dan kesempatan, bahkan, dan sebagai sarana kampanye.
Lantas bagaimana kiat mudah melakukan branding/kampanye melalui medsos, di antaranya dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, cari isu yang tepat sesuai kebutuhan dan segmentasi pemilih, dan nunakan narasi dan visual yang menarik. “Itu di antara banyak kiat bagaimana melakukan sosialisasi di media sosial,” terangnya.
Terakhir, Sofyan Ali tidak lupa memberikan motivasi untuk memenangkan pasangan Fadhil-Bakhtiar. Pada kesempatan ini, Sofyan Ali pun tak lupa menyampaikan untuk Pilgub Provinsi Jambi bahwa PKB mengusung pasangan Haris-Sani sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang didukung PKB.
Dalam agenda silaturrahmi ini Sofyan Ali didampingi Elpisina anggota DPRD Provinsi Jambi selaku ketua DPC PKB Kabupaten Batanghari, Wakil Ketua DPRD Batanghari Ilhammudin, termasuk Muhamad Jupri yang menjabat sebagai Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi sekaligus Sekretaris Tim Koalisi Pemenangan Haris-Sani. (arm)

 

Ketua DPW PKB Jambi, Sofyan Ali SH MH, turun ke berbagai daerah melakukan konsolidasi pemenangan calon kepala daerah yang diusung PKB
Leave A Reply

Your email address will not be published.