Wakil Walikota Jambi Kunjungi Posko KKN STAI Ahsanta di Sungai Bahar

0 265

JAMBI – Wakil Walikota Jambi Dr dr H Maulana MKM siang Minggu (25/10) berkunjung ke posko KKN STAI Ahsanta Jambi di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Sungai Bahar. Dalam kunjungannya ini, Wakil Walikota Jambi didampingi Wakil Ketua 1 STAI Ahsanta, Usman El Qureisy, MFill, Wakil Ketua II STAI Ahsanta, M Saleh Azim, Camat Sungai Bahar, Camat Bahar Selatan, Kades Bukit Makmur, serta dosen pembimbing lapangan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan bahwa mahasiswa harus bangga mengambil jurusan PIAUD. Karena bisa memetakan potensi anak dan mengarahkan bakat anak.

“Dan menuntut ilmu itu adalah menjalankan perintah agama. Orang menuntut ilmu itu adalah syahid. Jadi selesai S1 ini harus lanjut S2,” tuturnya.

Terkait riwayat hidupnya, Wakil Walikota juga menyampaikan dirinya juga merupakan anak transmigrasi. Dan sempat tinggal di Sungai Bahar, demi keinginan untuk sekolah.

“Tapi akhirnya saya sekolah di Madrasah Aliyah di Sumsel, dan sempat menjadi juara umum. Itulah yang menjadi titik balik kehidupan saya. Lalu lulus di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya,” ucapnya.

Wakil walikota juga berpesan agar mahasiswa bisa mendirikan lembaga pendidikan berbasis Islam. Dan jika ingin berjuang semuanya bisa.

Sedangkan Camat Sungai Bahar, Hartono SE meyakini semua mahasiswa berhasil seperti mereka menjadi pejabat. Oleh karena itu, dirinya meminta mahasiswa supaya semangat.

“Meskipun sudah ibu ibu, tapi tetap harus semangat ya,”  ujarnya.

Sementara Kades Bukit Makmur, Suroso menyampaikan bahwa desa Bukit Makmur dibangun dari perbedaan. Dan sampai saat ini sudah berhasil membebaskan buta aksara maupun buta Alqur’an. (***)

Foto bersama mahasiswa KKN dan Wakil Walikota Jambi, Dr dr H Maulana MKM

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.