Buka Kejurwil Pencak Silat Pagar Nusa, Sani Semangati Atlet

0 91

JAMBI, berjambi.com (Diskominfo Provinsi Jambi) – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I, menyatakan, olahraga pencak silat merupakan salah satu wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat dan minat yang banyak memberikan dampak positif bagi generasi muda, khususnya generasi muda di Provinsi Jambi. Hal ini dinyatakan Sani saat membuka Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Pencak Silat Nahdalatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Aula Asrama Haji Kota Jambi, Selasa (01/03/2022).

Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani membuka Kejurwil Pencak Silat Pagar Nusa

“Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional khas negara Indonesia yang memperhatikan seni keindahan gerakan, dan pencak silat juga telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya nusantara. Pencak silat ini sangat bermanfaat bagi para generasi muda dalam menyalurkan bakat dan minat, serta membantu melestarikan dan mempromosikan pencak silat ini,” ujar Sani.
Sani sangat mengapresiasi Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Provinsi Jambi dan segenap panitia yang telah melaksanakan kejuaraan wilayah yang sangat membanggakan ini. “Melalui kejuaraan wilayah ini, selain menjadi wadah silaturahmi antar sesama anggota atau perguruan bela diri, juga dalam upaya menjaring para atlet muda berprestasi dan melatih mental sejak dini,” kata Sani.

Atlet Pencak Silat pagar nusa melakukan atraksi disela sela kegiatan Kejurwil

Lebih lanjut Sani berpesan kepada seluruh atlet yang bertanding untuk senantiasa menjunjung tinggi nama baik organisasi maupun Nahdlatul Ulama serta berpegang teguh pada prinsip-prinsip Nahdlatul Ulama. “Saya juga mengharapkan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa dapat menerapkan dan mengajarkan nilai-nilai positif, serta mampu melatih diri lahir dan batin, dengan membangun kedisiplinan yang dapat dicontoh dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Sani. (Sopbirin/advdiskominfoprov)

Leave A Reply

Your email address will not be published.