Al Haris Harapkan Peserta MTQ Percaya Diri

0 49

JAMBI, berjambi.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, mengharapakan melalui kegiatan seleksi calon Qori dan Qori,ah dalam pembinaan dapat memotivasi seluruh peserta agar tetap bersemangat dalam berlatih guna memantapkan diri dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk maju di perhelatan MTQ Nasional, sehingga mendapat prestasi yang optimal. Hal tersebut dikemukakan Al Haris pada Pembukaan Seleksi Kafilah Provinsi Jambi untuk Mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-XXIX Tahun 2022, di Provinsi Kalimatan Selatan, bertempat di Hotel Ratu, Selasa, (17/05/2022) malam.

“Pada kesempatan ini saya selaku pribadi dan Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah dan puasa kita diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Pada saat ini, alhamdullilah kita bisa hadir dan bersilaturahmi bersama para Qori dan Qori’ah terbaik se-Provinsi Jambi, yang nantinya menjadi perwakilan atau utusan Provinsi Jambi di Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Al Haris.
Al Haris menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana yang telah berupaya sekuat tenaga agar mendapatkan hasil yang baik dan sukses melaksanakan kegiatan seleksi ini.
“Saya turut berbangga kepada semua peserta seleksi yang hadir disini karena merupakan orang-orang pilihan, oleh karenanya harus lebih giat dan tetap semangat dalam berlatih, sehingga ketika nanti maju di tingkat nasional dapat menorehkan prestasi dan membanggakan serta mengharumkan nama Provinsi Jambi,” kata Al Haris.
Al Haris menjelaskan, panitia harus benar benar mengawal pelaksanaan seleksi ini dengan sebaik baiknya agar menghasilkan Qori dan Qori’ah terbaik Provinsi Jambi. “Kita harus memberikan semangat kepada para peserta agar memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dimana kegiatan ini tidak hanya memberikan pembinaan atau pembekalan kepada peserta, akan tetapi sekaligus merupakan tahap seleksi awal dalam menentukan kandidat dari Provinsi Jambi yang akan mengikuti MTQ tingkat Nasional di Kalimantan Selatan,” jelas Al Haris.
“Melalui Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional) dibawah Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dengan salah satu misinya adalah Memantapkan Kualitas Sumberdaya Manusia yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga berdaya saing melalui perluasan akses pendidikan, kesehatan, olahraga, keagamaan, sosial budaya dan kesetaraan gender, dalam program unggulan percepatan dan pemerataan pembangunan salah satunya Jambi Agamis,” lanjut Al Haris.
“Pemerintah Provinsi Jambi akan terus memberikan perhatian yang serius terhadap pembinaan dan pengembangan potensi bagi para insan Qur’ani agar para kafilah Provinsi Jambi dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi pada MTQ tingkat Nasional,” pungkas Al Haris.
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi, Mukhtamar Hamdi melaporkan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia Pemerintah Provinsi Jambi perlu melakukan seleksi pemilihan Kafilah Provinsi Jambi untuk mengikuti MTQ Nasional Ke-XXIX Tahun 2022, di Provinsi Kalimatan Selatan. Pelaksanaan seleksi berlangsung selama 3 hari dengan peserta sebanyak 162 orang dari 9 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Jambi yang akan mengikuti berbagai macam perlombaan disetiap tingkatan. (Sapra Wintani/ADV Diskominfoprov)

Leave A Reply

Your email address will not be published.