SANI: PEMPROV JAMBI TERUS LAKUKAN INOVASI PELAYANAN

0 9

JAMBI, berjambi.com– Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menegaskan Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan upaya dalam meningkatkan berbagai inovasi pelayanan, salah satunya adalah dalam memenuhi kepemilikan E-KTP.

Hal tersebut ditegaskan Sani saat membuka acara Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah I Sumatera Tahun 2022, bertempat di Ratu Convention Center, Senin (30/05/2022).

Sani mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan inovasi dalam meningkatkan berbagai pelayanan.

“Melalui Dinas Sosial, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan inovasi dengan mengadakan lomba Desa Tertib Administrasi Kependudukan,” kata Sani.

Sani menuturkan, data kependudukan merupakan informasi yang sangat berharga. “Data kependudukan ini penting, karena diperlukan untuk keberlangsungan kehidupan perekonomian, seperti pemberian bantuan bagi masyarakat tentunya harus tepat sasaran,” tutur Sani.

Sani mengungkapkan, komposisi kelompok usia produktif relatif besar tentunya berimplikasi terhadap ketersediaan lapangan pekerjaan. “Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam memberikan pemenuhan hak-hak administratif, melalui penataan, penerbitan, dan penerbitan dokumen kependudukan,” ungkap Sani.

Sani juga berpesan, melalui Rakor ini dapat diketahui pencapaian serta hambatan dalam kegiatan. “Kita ingin Perencanaan Program Administrasi Kependudukan berjalan dengan baik, apabila ada kendala segera kita cari solusinya, kita harus terus bersinergi dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan di Provinsi Jambi,” pesan Sani. (ADV Diskominfoprov)

Leave A Reply

Your email address will not be published.