SANI HARAP PENDIDIKAN RUMAH TANGGA JADI PROGRAM UTAMA JPPPM

0 7

JAMBI, berjambi.com – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I., mengharapkan pengurus Jamiyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Muballighoh (JPPPM) Provinsi Jambi menjadikan pendidikan rumah tangga sebagai salah satu program utama kepada santriwati ataupun masyarakat umum. Hal ini disampaikan Sani pada Pelantikan Akbar Kepengurusan JPPPM Provinsi Jambi Masa Khidmat 2022-2025, bertempat di Asrama Haji Kota Jambi, Selasa (25/10/2022).

“Saya berpesan kepada pengurus JPPPM Provinsi Jambi untuk menjadikan pendidikan rumah tangga sebagai salah satu program/kegiatan utama kepada santriwati ataupun masyarakat umum, karena pembekalan dengan keilmuan dan literasi keluarga yang mawaddah dan warrahmah akan meningkatkan kualitas, baik secara pendidikan, moral, maupun akan gizi yang seimbang guna melahirkan generasi berakhlak mulia, cerdas, sehat gemilang dan berdaya saing,” ujar Sani.

Sani mengatakan JPPPM adalah salah satu wadah bagi perkumpulan muslimah-muslimah yang aktif dan independen berdasarkan Ahlussunnah Wal Jamaah an-Nahdliyyah dengan mengedepankan silaturahmi dan ukhuwah antar Pengasuh Pondok Pesantren dan Muballighoh (Pendakwah Perempuan).

“Saya yakin dan percaya, JPPPM akan mampu menjadi seorang ibu nyai dari para santriwati serta seorang muballighoh yang akan mencetak generasi-genarasi hebat, masyarakat yang berkualitas dan kapabilitas yang akan turut berkontribusi pada memajukan pembangunan daerah dan nasional,” kata Sani.

Sani mengapresiasi keberadaan JPPPM baik di tingkat nasional maupun Provinsi, karena JPPPM selain menjadi ajang silaturahmi ibu nyai pengasuh pondok pesantren serta muballighoh, namun juga dapat menyatukan visi dan misi dalam memberikan kontribusi besar bagi santriwati secara khusus dan masyarakat secara umum guna memajukan muslimah-muslimah di Indonesia, baik dalam ilmu agama, sosial, dan ekonomi.

“Saya mengucapkan selamat atas Pelantikan Akbar Kepengurusan Jamiyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Muballighoh Provinsi Jambi Masa Khidmat Tahun 2022-2025, semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik, menjaga kekompakan dan soliditas, serta dapat menyusun program kerja yang baik, aplikatif, relatif sederhana untuk dilaksanakan namun dapat membawa manfaat yang besar,” tutup Sani. (Waaly/ADV Diskominfoprov)

Leave A Reply

Your email address will not be published.