Ketua DPRD Edi Purwanto Minta Pembangunan Jalur Khusus Batu Bara Dipercepat

publisher

Updated on:

JAMBI, berjambi.com – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta agar proses pembangunan jalur khusus batu bara di percepat. Hal ini sebagai upaya percepatan penyelesaian angkutan batu bara yang sampai dengan saat ini menjadi persoalan di tengah masyarakat, mulai dari kemacetan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Selain itu, secara tegas mewakili masyarakat Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyebut bahwa jika memang tiga vendor dari Batu Bara tidak sanggup untuk menyelesaikan dalam waktu cepat, maka Edi Purwanto meminta untuk diganti. Hal ini disampaikan oleh Edi Purwanto dalam pertemuan dengan tiga Vendor yang siap membangun jalur khusus angkutan batu bara, Selasa malam, 7 Februari 2023.

“Saya sampaikan bahwa jika dalam akhir Februari ini tidak ada progres dalam pembangunan dari jalur khusus saya minta untuk vendornya diganti,” katanya.

Edi Purwanto menyebut bahwa proses percepatan pembangunan ini harus dilakukan, mengingat memang sudah cukup lama wacana dari jalur khusus batu bara ini. Hal ini juga sudah dinantikan oleh masyarakat, dan pemerintah harus mendorong agar vendor ini menjalankan proses percepatan pembangunan ini.

“Sudah cukup lama wacana ini, maka memang dalam pertemuan tersebut saya cukup keras menyampaikan bahwa vendor jangan mengundur-ngundur waktu, lakukan segera, kalo memang tidak ada progres seperti yang saya sampaikan tadi, saya minta vendor untuk di ganti,” katanya. (*)