Melihat Orang Tipe Ini, Malaikat Jibril Geram

0 215

JAMBI, berjambi.com – Ada tiga tipe manusia yang membuat malaikat Jibril geram. Saking geramnya, Malaikat Jibril pun berdo’a yang diamini oleh Rasulullah SAW.

“Suatu ketika saat naik ke atas mimbar mau berkhotbah, saat naik tangga pertama Rasul mengucapkan amin. Lalu naik tangga kedua juga mengucapkan amin, sampai tangga ketiga juga mengucapkan amin,” cerita penceramah di Masjid Sabilal Muhtadin, Dr Padli Abdullah MPd sebelum tarawih malam ini (2/4).

Setelah usai berkhotbah, lanjut Padli, para sahabat bertanya apa gerangan yang membuat Rasul mengucapkan amin sampai tiga kali tersebut. Padahal, sebelumnya Rasul tak pernah melakukan seperti itu. Lalu Rasul bersabda kata Padli, saat amin yang pertama ternyata Malaikat Jibril berdo’a, “Celakalah orang yang mengabaikan bulan Ramadhan sehingga akhir ramadhan tidak mendapat pengampunan,”. Kemudian lanjut Padli, saat Rasul mengucapkan amin yang kedua, ternyata Malaikat Jibril berdo’a “Celakalah orang yang menemui kedua orangtuanya yang masih hidup tapi tidak membuat jalannya ke surga dengan berbakti,

Sedangkan ketika Rasul mengucapkan amin yang ketiga, sebut Padli, ternyata saat itu Malaikat Jibril berdo’a, “Celakalah orang ketika namamu (Rasul,red) disebut, tapi tidak bersholawat kepadamu,”

“Terhadap ketiga tipe orang ini, Malaikat Jibril begitu geram. Saking geramnya sampai sampai berdo’a seperti itu. Dan Malaikat Jibril ini merupakan salah satu Malaikat terbaik disamping ribuan malaikat,” tandasnya. (arm)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Dentist in Vaughan
Dentist in Vaughan