RESMI BUKA MTQ DI TEBO, WAGUB SANI AJAK MASYARAKAT MULIAKAN AHLI ALQUR’AN

0 14

TEBO, berjambi.com – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengajak masyarakat untuk memuliakan para ahli Alqur’an. Hal ini disampaikan Wagub pada Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KE-19 TINGKAT KABUPATEN TEBO, bertempat di Lapangan Desa Karang Dadi, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jum’at (05/05/2023) malam.

“Melalui Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini mari kita tingkatkan kecintaan dan keimanan, terutama dalam keyakinan bahwa Alqur’an adalah sumber dari segala sumber bagi kaum muslimin untuk menggapai kebahagiaan dunia akhirat dan kelancaran urusan didalam pembangunan dunia akhirat. Kemudian saya juga mengajak masyarakat untuk memuliakan para ahli Alqur’an dalam kerangka menguatkan cinta kita kepada Alqur’an,” ujar Wagub Sani.

Wakil Gubernur H Abdullah Sani dan Bupati Tebo, Aspan foto bersama para undangan

“Kita ingat-ingat siapa yang memuliakan ahli-ahli Alqur’an maka Allah akan memuliakannya. Ahli Alqur’an tentunya bukan hanya sebatas yang ahli membacanya tapi juga termasuk para ulama, para kyai, para santri yang ada di pondok pesantren yang mereka belajar dan mengajarkan ilmu yang sempurna dari Alqur’an. Dengan harapan Kabupaten Tebo semakin aman, damai dan terhindar dari malapetaka Allah SWT,” lanjut Wagub Sani.
Wagub Sani mengatakan, MTQ sejak pertama dilaksanakan pada tahun 1968 telah memberikan dampak besar didalam membangun kecintaan masyarakat terhadap Alqur’an dan tentunya mewujudkan keinginan kuat untuk membumikan Alqur’an dan ajaran Alqur’an. MTQ juga insya Allah dan alhamdulillah telah mencetak banyak generasi qori qori’ah serta habis-habisan dari berbagai kalangan serta umur yang insya Allah dan alhamdulillah berprestasi.
“Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jambi amat sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat didalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 22 tingkat kabupaten hari ini yang telah menginisiasi telah mendukung serta berkontribusi dalam menumbuhkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka serta menumbuhkan ukhuwah Islamiyah. Tidak itu saja, tapi juga ukhuwah Wathoniyah, ukhuwah Insaniyah dan ukhuwah Basyariah,” kata Wagub Sani.
Wagub Sani menuturkan, selaku ketua LPTQ Provinsi Jambi dirinya mengajak pengurus kabupaten/kota hingga tingkat kecamatan untuk mengembangkan Alqur’an, dimulai dari Tartil Qur’an, Seni Baca Alqur’an, Tafsir Alqur’an, Fahmil Qur’an dan Syarhil Alqur’an.
“Saya selaku ketua LPTQ Provinsi Jambi mengajak pengurus LPTQ kabupaten/kota hingga kecamatan, para tuan guru dan kyai, mari kita kembangkan Alqur’an,” tutup Wagub Sani.
Sementara itu, Penjabat Bupati Tebo H. Aspan melaporkan bahwa pada pelaksanaan MTQ ke-51 Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kota Sungai Penuh tahun lalu, kontingen Kabupaten Tebo mendapatkan peringkat ke-9 dari 11 kontingen. Tentu Pemkab Tebo bertekad untuk meraih minimal peringkat 5 pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang akan datang di Kabupaten Sarolangun. “Selain itu Pemerintah Kabupaten Tebo juga menyiapkan hadiah yang berasal dari APBD kabupaten berupa uang tunai dan umroh gratis kepada kafilah terbaik peringkat pertama pada MTQ yang akan datang,” ujarnya.
Pelaksanaan MTQ ke-19 Kabupaten Tebo ini diikuti oleh 12 kecamatan yaitu Rimbo Ilir, Rimbo Bujang, Tebo Tengah, Tebo Ilir, Serai Serumpun, Tengah Ilir, Tebo Ulu, Sumay, VII Koto Ilir, Muara Tabir, VII Koto dan Rimbi Ulu.
Acara ini juga turut dihadiri oleh Anggota DPD RI Dra. Hj. Elviana, para Forkompimda Kabupaten Tebo serta para undangan lainnya. (Waaly Arizona/Foto : Harun/ADV Diskominfo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Dentist in Vaughan
Dentist in Vaughan