Mahasiswa STIA Kerinci Diwisuda, KH Abdullah Sani Sebut Kualitas SDM Jambi Melejit

0 14

KERINCI, berjambi.com – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati bahwa menjadi pemenang harus memiliki kualitas dan profesionalitas dalam meraih masa depan. Hal ini disampaikan Wagub Sani dalam acara WISUDA SARJANA ADMINISTRASI NEGARA KE XVII SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI NUSANTARA SAKTI SUNGAI PENUH-KERINCI, bertempat di Kampus II STIA Nusantara Sakti Sungai Penuh-Kerinci, Sabtu (20/05/2023).

“Saya berpesan kepada adik-adik semua pasca wisuda ini untuk bersiap dengan segenap kekuatan dan keberanian untuk persaingan atau kompetisi guna mengambil peluang-peluang terbaik. Masa depan itu tidaklah pasti, tapi yakinlah kompetisi itu pasti. Jadilah pemenang dengan kualitas dan profesionalitas baik di arena kompetisi dunia kerja maupun sebagai entrepreneur (wirausaha),” ujar Wagub Sani.
Wagub Sani menuturkan, dengan disematkan gelar dipundak, maka gelar itu bukan hanya sekedar kebanggaan namun menjadi tanggung jawab masing-masing wisudawan dan wisudawati. Setelah ini wisudawan-wisudawati semua akan diuji terhadap gelar yang diperoleh.
“Saya berharap seluruh wisudawan dan wisudawati mampu membuktikan kompetensi dan intelektualitas yang kalian peroleh selama ini menjadi kerja dan karya nyata. Jangan sampai gelar ini hanya sebagai kosmetik pemoles tapi jadikanlah gelar ini sebagai amunisi untuk meraih masa depan yang gemilang,” tutur Wagub Sani.

Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani foto bersama civitas akademika

Lebih lanjut Wagub Sani mengungkapkan bahwa Indek Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Jambi mengalami tren peningkatan yaitu pada tahun 2020 sebesar 71,26%, tahun 2021 sebesar 71,63% dan tahun 2022 sebesar 72,14%. Berbagai program pembangunan dan upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan dan aktor pembangunan.
Wagub Sani mengatakan, perguruan tinggi menjadi salah satu elemen penting dalam meningkatkan IPM Provinsi Jambi. Perpaduan institusi pendidikan yang berkualitas dan bonus demografi menjadi harapan tinggi dalam mencetak generasi yang berkualitas dan berdaya saing.
“Saya berharap STIA Nusantara Sakti Sungai Penuh-Kerinci dapat terus berkomitmen dalam berjalan selaras dan mendukung program pemerintah guna memantapkan kualitas sumber daya manusia menuju Jambi Mantap 2024,” tutup Wagub Sani.
Sementara itu, Ketua STIA Nusantara Sakti Sungai Penuh-Kerinci Eliyusnadi dalam laporannya mengatakan, STIA Nusantara Sakti Mulai berdiri pada tanggal 25 Maret 1983 yang merupakan sekolah tinggi yang cukup lama berkecimpung di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Saat ini STIA Nusantara Sakti sudah memasuki usia 40 tahun dan merupakan PTS (Perguruan Tinggi Swasta) tertua kedua dibawah UNBARI.

Kemudian Eliyusnadi juga melaporkan, peserta wisuda STIA Nusantara Sakti berjumlah 181 orang dan saat ini Alumni berjumlah 3325 lulusan STIA Nusantara Sakti.
“Kami melaporkan kepada pak wakil gubernur bahwa saat ini lulusan STIA Nusantara Sakti ini telah banyak berkecimpung diberbagai macam instansi, mulai dari ASN hingga menjadi pegawai BUMN di Provinsi Jambi bahkan diluar Provinsi Jambi,” kata Eliyusnadi. (Waaly Arizona/Foto Agus. S/ADV Diskominfoprov)

Leave A Reply

Your email address will not be published.