Digitalisasi Desa Percepat Kemajuan BUMDesa, Ini Faktor Pendorongnya

0 35

JAMBI, berjambi.com – Digitalisasi desa akan mempercepat kemajuan BUM Desa. Pasalnya, setelah mendapatkan nomor badan hukum dari kemenkumham, didukung digitalisasi lalu Nomor Induk Berusaha dari Badan Koordinasi Penananaman Modalpun muda diperoleh. Hal ini bisa memudahkan BUM Desa  mampu mengakses ke pasar digital. Dengan demikian produk-produk unggulan desa dapat lebih mudah dipasarkan ke berbagai wilayah.

Desa Wisata “Dewi Rebung” Diresmikan, Ini Harapan Gubernur

“NIB itu membuka peluang BUM Desa untuk menjual produk barang dan jasa ke dalam e-katalog LKPP maupun e-commerce yang terkoneksi,” kata Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar pada kegiatan peluncuran Desa Digital dan Akses Jaringan Blankspot di Kabupaten Sidoarjo, seperti yang direlease website kemendesa.

Dengan adanya desa digital, katanya, akan membantu mengurangi kesenjangan antara perkotaan dan pedesaan. Dan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa secara signifikan.

Membuat Laporan Keuangan BUMDesa Kini Makin Mudah, Begini Caranya

“Digitalisasi desa dipercaya akan mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi desa ke tingkat yang belum pernah tercapai sebelumnya,” tuturnya.

Maka dari itu, lanjutnya, desa harus mampu memanfaatkan konektivitas digital untuk membuka akses informasi, pendidikan hingga peluang bisnis demi peningkatan kualitas hidup masyarakat perdesaan.

Hadiri Rakor Kades, Calon Anggota DPR RI dari PKB, Elpisina Siap Perjuangkan Aspirasi Desa

“Kita harus mampu manfaatkan perkembangan zaman ini, untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan kualitas hidup warga desa,” kata Menteri yang akrab disapa Gus Halim ini. (arm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Dentist in Vaughan
Dentist in Vaughan