Sempat ditunda, Habib Luthfi dijadwalkan akan hadir di Desa Gemuruh

berjambi-admin

Awal November 2023 lalu, sempat beredar kabar bahwa Habib Luthfi Bin Yahya akan hadir untuk memberikan tausiah kebangsaan pada acara maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Gemuruh Kec. Tungkal Ulu yang diadakan oleh masyarakat desa.

Namun, hal tersebut tidak terlaksana dikarenakan jadwal Habib Luthfi yang begitu padat, sempat membuat panitia dan jamaah sedikit sedih karena tidak bisa bertemu sosok ulama kharismatik tersebut.

Bak pepatah “Pucuk dicinta Ulam pun tiba” beredar isu bahwa Habib Luthfi Bin Yahya yang juga sebagai ketua sufi sedunia tersebut dikabarkan akan hadir di awal februari ini.

Setelah dikonfirmasi, kepala desa Gemuruh Dedi Susanto membenarkan info tersebut “ya, kami baru dapat telpon dari pekalongan bahwa Abah (panggilan akrab Habib Luthfi) dijadwalkan akan ke desa Gemuruh tanggal 3 februari besok”.

Foto Kepala Desa Gemuruh Dedi Susanto sedang mempersiapkan administrasi pelaksanaan Peringatan Isr’ Mi’raj dan Haul Syeikh Muhammad Ali bin Syeikh Abdul Wahhab

 

“Ini benar-benar sangat mendesak, kami hanya punya waktu 4 hari untuk mempersiapkan kedatangan beliau, dan itu akan tetap kita laksanakan yang terbaik untuk memuliakan ulama'” tambahnya.

Di tempat berbeda sekretaris desa Didi Hidayat yang juga sebagai ketua panitia pelaksana berharap agar masyarakat dan berbagai lembaga yang bisa bekerjasama untuk mensukseskan acara Peringatan Isr’ Mi’raj dan Haul Syeikh Muhammad Ali bin Syeikh Abdul Wahhab tersebut. “Susunan panitia sudah lama kita bentuk, tidak hanya masyarakat dan pemuda desa Gemuruh, kita juga mengajak lembaga-lembaga seperti NU, JATMAN, Banser dan lainnya, untuk itu kami berharap  bisa bekerja sama dengan baik”.

Adapun pelaksanaannya bertempat di lapangan sepakbola yayasan Tiga Sekawan Sholeh al-Mubarok Desa Gemuruh pada hari sabtu pukul 13.00 wib.

Didi Hidayat juga menyampaikan mengantisipasi membludaknya para jama’ah yang hadir, dengan itu panitia menyiapkan lokasi parkir dan tempat pedagang di dekat area pelaksanaan. “belajar dari pengalaman, hadirnya Habib Luthfi menjadi magnet sendiri bagi para jamaah lokal maupun luar daerah, maka kami semaksimal mungkin untuk menyiapkan fasilitas parkir yang luas dan juga tempat masyarakat yang berjualan makanan untuk antisipasi jamaah yang jauh-jauh” tangkasnya.

Diketahui Habib Luthfi Bin Yahya selain menjadi Rais ‘Am JATMAN (Jam’iyyah Ahlit Thariqoh al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah) banomnya NU, beliau juga merupakan Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden).