Bupati Tanjab Barat Membuka Acara Sosialisasi Ketenagakerjaan Dan Talk Show

Satria

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., membuka secara resmi acara Sosialisasi Ketenagakerjaan dan Talk Show dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024, Rabu (1/5)

Acara yang digelar di Gedung Balai Pertemuan kantor Bupati tersebut turut dihadiri oleh perwakilan perusahaan se-Tanjab Barat, Penjabat Sekretaris Daerah, Forkopimda, Kepala OPD, para buruh, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja dan stakeholder lainnya atas inisiatif penyelenggaraan kegiatan Hari Buruh ini. Ia menyampaikan bahwa Hari Buruh tahun 2024 mengusung tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten dan Terampil”.

“Semoga tema ini dapat merajut kebersamaan antara para pekerja, buruh, pemerintah, dan pengusaha untuk mewujudkan pekerja yang kompeten dan terampil dalam tugasnya. Mari kita bersama-sama memperingati Hari Buruh Internasional dengan aman dan harmonis dalam suasana kekeluargaan,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki UMK tertinggi di Provinsi Jambi. Hal ini tercapai karena adanya diskusi dan kolaborasi dalam menyikapi persoalan ketenagakerjaan di wilayahnya.

“Kita juga bekerja sama dengan Baznas Tanjab Barat dalam memberikan pelatihan-pelatihan kepada angkatan kerja, termasuk buruh,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan piagam penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tanjab Barat yang dinilai inovatif dan kreatif, salah satunya PetroChina dan perusahaan besar lainnya. Selain itu, Beliau juga menyerahkan santunan JKM/JHT dan beasiswa pendidikan kepada para ahli waris.