Putera Terbaik Mersam Datangkan Pengusaha Tiga Negara

publisher

JAMBI, berjambi.com – Salah seorang putera terbaik yang berasal dari Desa Mersam Kabupaten Batanghari yakni, Rahman Usman berhasil memfasilitasi pertemuan antara Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MPdI dengan pengusaha yang berasal dari tiga negara. Ketiga negara  tersebut yakni, Singapura, Malaysia dan India. Pertemuan ini berlangsung disalah satu hotel di Kota Batam Selasa (14/2).

”Salah satu tujuan pertemuan ini adalah dalam rangka mengundang para pengusaha tersebut untuk berinvestasi di kabupaten Tanjungjabung Barat khususnya, Provinsi Jambi umumnya,” ucap Adik Marzuki Usman ini.

Menurut mantan Ketua Otorita Batam tersebut, agar supaya memudahkan para pengusaha luar negeri berinvestasi, perlu dibuat peta rencana investasi. Peta ini memberikan gambaran terkait lokasi investasi dan jarak antara Singapura dengan lokasi. ”Ini memudahkan bagi pengusaha dalam berinvestasi,” tutur Ketua Batam Tourist Promotion Board yang mengaku siap mencalonkan diri sebagai Bupati Batanghari ini.

Kehadiran peta rencana investasi tersebut lanjutnya akan memberikan gambaran secara utuh terkait jarak tempuh ini. Selain itu juga lanjutnya, untuk menghadirkan investor juga dibutuhkan, kebijakan daerah yang memudahkan investor berinvestasi.

“Apa kemudah-kemudahan dalam berinvestasi itu harus digambarkan, supaya investor tertarik,” ucap pengurus Badan Musyawarah Keluarga Jambi Kota Batam ini.

Pada kesempatan itu sebutnya, Bupati Tanjungjabung Barat didampingi oleh Ketua Bappeda Tanjungjabung Barat, Dr Katamso SE, ME. Bupati sendiri mengajak para pengusaha yang hadir untuk berinvestasi di kabupaten Tanjungjabung Barat. (*/arm)