Tak Hanya Menyasar Desa dan Kelurahan, Al Haris Targetkan Program Dumisake Juga Untuk RT

0 31

JAMBI, berjambi.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengemukakan, kemajuan suatu daerah ketika mulai dari RT dan masyarakatnya mau bergotong royong melaksanakan program bupati/walikota dan gubernur, karena kemajuan itu lahir dari kekompakan dari semua elemen masyarakat, dan Kota Jambi merupakan barometer perkembangan Provinsi Jambi. Demikian disampaikan Gubernur Al Haris saat menghadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi Seluruh Keluarga Rukun Tetangga (RT) Se-Kelurahan Simpang Empat (IV) Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, bertempat di Kedai Kajang Lako, Telanaipura, Senin, (29/05/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh Ketua RT dan perangkatnya yang secara bersama-sama bergotong royong membangun dan telah menjadi mitra Pemerintah Kota dan Provinsi Jambi dalam kerja sama memajukan Kota Jambi. “Kemajuan Kota Jambi merupakan barometer perkembangan pembangunan Provinsi Jambi,” ujar Gubernur Al Haris.
“Halal bihalal merupakan momentum yang sangat berharga bagi kita semua untuk saling melapangkan hati dan saling memaafkan atas segala khilaf yang pernah dilakukan. Pada kesempatan yang baik dan insya Allah penuh keberkahan ini, saya mewakili Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga Allah SWT menerima puasa kita dan kita senantiasa dalam kebaikan, Aamiin Yaa Robbal Aalamin,” lanjut Gubernur Al Haris.

FOTO BERSAMA : Gubernur Jambi Dr H Al Haris bersama Wakil Walikota Dr dr H Maulana MKM foto bersama warga masyarakat

Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang besar kepada semua yang hadir. “Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran kita semua, dan saya merasa terhormat atas undangan yang telah diberikan untuk bisa bersilaturahmi dengan ketua RT se-Kelurahan Simpang Empat Sipin,” ucap Gubernur Al Haris.
Gubernur Al Haris mengatakan, Halal bihalal yang dilaksanakan sebagai momentum yang tepat untuk mengobarkan semangat kebersamaan, perkembangan Kota Jambi saat ini sangat pesat dan maju, banyak yang telah dibuat oleh walikota dan wakil walikota, ini berkat kerja sama mulai dari RT, lurah, camat dan walikota. “Halal bihalal yang dilaksanakan sebagai momentum yang tepat untuk mengobarkan semangat kebersamaan dalam memajukan program pemerintah daerah, mulai dari RT sampai ke Pemerintah Kota, banyak sudah kemajuan Kota Jambi,” kata Gubernur Al Haris.
“Pemerintah Provinsi Jambi Ada Program Dumisake, disana ada satu kelurahan 100 juta, mudah-mudahan dalam program ini ada bagian RT di sini untuk membangun di daerahnya masing masing,” sambung Gubernur Al Haris.
Gubernur Al Haris berharap dengan berlangsungnya Halal bihalal dapat menjadi kesempatan bagi seluruh warga untuk saling bertukar informasi. “Halal bihalal dapat juga menjadi kesempatan bagi seluruh warga untuk saling bertukar informasi dan pengalaman terkait kehidupan dilingkungan RT masing-masing dan saling memberikan masukan ataupun saran untuk meningkatkan kualitas kehidupan dari segi keamanan, kebersihan dan kenyamanan dilingkungan RT masing-masing,” harap Gubernur Al Haris.
Lebih lanjut Gubernur Al Haris juga menyampaikan kondisi dan situasi saat ini. “Kita sudah memasuki musim penghujan dan cuaca yang tidak menentu. Banjir, tanah longsor dan berbagai penyakit akan menjadi ancaman bagi kita semua apabila kita tidak peduli terhadap lingkungan sekitar rumah. Sampah yang menyumbat saluran ataupun drainase menjadi persoalan yang perlu kita perhatikan bersama untuk mencegah adanya genangan air dan penyakit yang berbahaya bagi anak-anak kita seperti DBD maupun Malaria,” tutur Gubernur Al Haris.
Untuk itu Gubernur Al Haris menghimbau kepada seluruh warga agar rutin melaksanakan kegiatan kerja bakti dan gotong royong sebagai langkah preventif untuk mencegah banjir dan dampak akibat banjir. “Dengan melestarikan kegiatan gotong royong akan meningkatkan solidaritas, mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar warga sehingga tercipta lingkungan yang harmonis dan damai,” himbau Gubernur Al Haris.
Diakhir sambutannya Gubernur Al Haris juga berpesan kepada seluruh warga untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan, saling membantu dan mendukung satu sama lain, serta tidak terprovokasi apabila ada oknum-oknum yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan antar warga. ” Saya berharap seluruh masyarakat Kelurahan Simpang Empat Sipin selalu bersinergi dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah di segala sektor demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan Provinsi Jambi,” tutup Gubernur Al Haris. (Sapra Wintani/Foto : Novriansah/ADV Diskominfoprov)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Dentist in Vaughan
Dentist in Vaughan