PKB Bungo Targetkan Perolehan Kursi DPRD Kabupaten Naik 100 Persen

0 206

MUARO BUNGO, berjambi.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bungo menargetkan perolehan suara sebanyak enam kursi pada pemilu 2024 mendatang. Penegasan tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPC PKB Bungo, Isamuddin, SE, ME kepada media ini.

”Kita menargetkan kursi sebanyak enam pada pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Seperti diketahui pada pemilu tahun 2019 lalu, partai politik yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin ini memperoleh tiga kursi. Jika tahun 2024 mendatang mentargetkan naik menjadi 6 kursi berarti naik 100 persen. Target tersebut merupakan sesuatu yang wajar. Karena sejalan tekad pihak pusat, yakni untuk sukses di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilu Legislatif (Pileg).

Usaha dari DPC PKB Bungo pun dimaksimalkan dengan menempatkan caleg caleg potensial di setiap dapil. Selain itu, juga sudah memenuhi kuota 100 persen setiap dapil tersebut.

”Untuk mengejar target ini, kita juga sudah meminta semua Caleg untuk turun dan bersosialisasi di tengah tengah masyarakat. Selain juga nanti akan berkolaborasi dengan caleg-caleg DPRD Provinsi dan DPR RI,” terang bang Isamuddin ini.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muaro Bungo (UMB), Mulia Jaya,  S.IP, MS.i, berpendapat peluang perolehan enam kursi itu terbuka dengan luas. Itu tergantung bagaimana potensi sosial, politik, budaya dan ekonomi para caleg itu sendiri.

”Masing-masing figur caleg ini sangat menentukan sejauh mana keberhasilan dalam perebutan kursi DPRD,” tukasnya.

Sementara itu, dikutip dari website resmi PKB, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal menyatakan,  PKB punyai target jelas dalam Pemilu Serentak 2024. Di ajang pilpres, PKB bertekad mengantarkan Cak Imin sebagai kader terbaik sebagai capres.

“Target kami tentu menang Pemilu, dan sukses mengantarkan Ketum kami Gus Muhaimin menjadi Presiden,” tuturnya. (arm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Dentist in Vaughan
Dentist in Vaughan