Jika Anis Menang, SY Fasya Diprediksi Menang Pilgub

0 21

JAMBI, berjambi.com – Pemilihan presiden diprediksikan akan berdampak kepada pemilihan kepala daerah. Termasuk pemilihan gubernur Jambi yang akan diperkirakan berlangsung November 2024 mendatang. Diantara bakal calon gubernur yang disurvei hari mendapat populeritas tinggi yakni Al Haris, disusul Romi Haryanto dan Sy Fasya.

“Jika di Pilpres Anies menang, saya perkirakan Fasya yang menang jika mencalonkan diri sebagai Gubernur,” ungkap pengamat politik Universitas Jambi, H Navarin Karim.

Dosen prodi ilmu politik ini menyampaikan hasil Pilpres akan berdampak langsung ke Pilkada. Soal hasil survei yang menempatkan Sy Fasya diurutan ketiga, dia menyebutkan itu karena Sy Fasya belum menyatakan maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi.

“Kalau Fasya sudah memastikan maju di Pilgub saya yakin elektabilitasnya meningkat,” sebutnya.

Sampai saat ini sebutnya, Fasya hanya memastikan maju sebagai anggota DPR RI. Terkait survei yang menempatkan Al Haris sebagai peraih populeritas dan elektabilitas tertinggi, dia menyebut sebagai incumbent, raihan itu adalah hal yang wajar.

“Termasuk juga Romi Haryanto yang meraih populeritas di urutan kedua, juga wajar karena dampak baliho nya yang bertebaran,” tegasnya.

Hanya saja dia berharap, terkait Pilkada ini, masyarakat jangan lagi seperti beli kucing dalam karung. “Jadi harus tahu betul visi misi dan orang-orangnya,” tegas dosen senior ini. (arm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Dentist in Vaughan
Dentist in Vaughan