Sinsen Gelar Pelatihan Otomotif Standar Honda untuk Guru SMK Jambi

publisher

JAMBI, berjambi.com  – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan otomotif di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sebagai langkah konkret, Sinsen menggelar pelatihan Modul Dasar dan Sertifikasi Level Bronze Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda di Training Center Honda Sinsen Paal VI. (31/05)

General Manager Service and Part Sinsen Erwin Susanto bersama Instruktur bersertifikasi AHM Erfinando menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memastikan standar kompetensi guru yang mumpuni sebagai modal utama dalam mencetak siswa/i SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua.

Pelatihan modul dasar KTSM Astra Honda ini dihadiri oleh sejumlah guru SMK di wilayah Provinsi Jambi. Mereka diberikan materi terkait sistem kopling, sistem rangka, sistem rem, sistem suspensi, sistem kemudi, sistem roda, sistem stater, sistem gas buang, sistem transimisi dan sistem pendingin.

“Sebagai tahap awal, para guru mengikuti ujian pra-test yang berfungsi sebagai tolak ukur untuk menilai keahlian mereka di awal kompetensi. Setelah menjalani pelatihan, pemahaman para guru diuji kembali sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan. Hal ini memungkinkan untuk melihat sejauh mana tingkat pemahaman yang dihasilkan setelah pelatihan tersebut” ujar Erwin.

Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Sinsen berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan otomotif di SMK Jambi serta menyiapkan generasi yang kompeten dan siap bersaing dalam dunia industri otomotif. (***)